Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TMMD 102: Satgas Ajari Anak SD Baca Tulis Huruf Hijaiyah

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 25 Juli 2018 | 15:59 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Hal yang mungkin di luar dugaan yakni Satgas TMMD 102 bukan hanya membantu masyarakat dari segi fisik saja. Namun,juga membagi ilmu dengan mengajari anak SD untuk baca tulis Alquran.

Ini seperti dilakukan oleh Babinsa Ramil 1304-22/Boliyohuto, Serda La Ode Kalawara yang juga tergabung dalam Satgas TMMD 102. Senin (23/07/2018) lalu, berkesempatan untuk berbagi ilmu dengan anak SDN 28 Wonosari.

“Pengetahuan baca tulis huruf hijaiyah dipandang sangat perlu diajarkan pada usia dini di mana otak usia dini mampu menyerap materi pelajaran yang sangat baik,” kata La Ode Kalawara.

Kepsek SDN 28 Wonosari, Gunawan Hasan mengakui jika kegiatan ini sangat bagus, apalagi di desa terpencil seperti si Wonosari.  “Kami para guru sangat terbantu dengan kegiatan prajurit TNI, baik itu program fisik, maupun program non fisik seperti mengajar,” katanya.

Menyinggung soal guru agama, Gunawan Hasan mengungkapkan jika selama ini hanyalah guru kontrak saja dan tidak menetap. Dirinya lantas berharap agar pemerintah dapat menempatkan guru agama yang berstatus PNS di SDN 28 Wonosari.

“Jika yang ditempatkan bukan PNS, maka yang bersangkutan pasti tak menetap. Saya juga berharap agar para prajurit TNI menyempatkan diri untuk mengajari anak-anak kami belajar baris berbaris,” kuncinya. (taufik/jibson/hg)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar