Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gustam: Rest Area Kwandang Bisa Tingkatkan Perekonomian

Oleh Berita Hargo , dalam Legislatif , pada Senin, 23 Januari 2023 | 20:05 Tag: , , ,
  Anggota DPRD Gorut, Gustam Ismail. (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Perkembangan satu daerah tidak lepas dari perencanaan penataan tata ruang yang peruntukannya harus jelas, agar tak terlihat seperti kota mati.

Anggota Komisi II DPDR Gorut, Gustam Ismail mengatakan, dalam penataan ruang yang perlu diperhatikan adalah ikon daerah dan juga tempat-tempat strategis yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

banner 728x485

“Seperti halnya rest area di Kecamatan Kwandang, yang pada beberapa waktu kemarin sempat menjadi perdebatan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Gorut tahun 2023,” ungkap Gustam, Senin (23/01/2023).

Menurut Gustam, pembangunan rest area  yang dianggarkan sekitar Rp. 3,5 Milyar, dinilai dapat membantu masyarakat terutama yang ada di ibu kota kabupaten untuk mengembangkan perekonomian, karena dapat menjadi tempat aktivitas perekonomian.

Ditambahkannya, prinsip dari pada rest area tersebut, merupakan tempat singgah bagi masyarakat yang menggunakan jalur transportasi darat. Mengingat, lanjut dia, Kwandang adalah salah satu kecamatan yang menghubungkan kota yang ada di Sulawesi Utara, Tengah, dan Selatan.

Rest area ini kan tempat singgah bagi mereka para pengguna jalan yang melintasi Gorut, karena daerah kita ini merupakan daerah perlintasan antar kota antar provinsi,” tegasnya.

Oleh karena itu, sebagai daerah perlintasan, kata Gustam, harusnya ditunjang dengan berbagai fasilitas yang dapat membantu para pengguna jalan, seperti halnya tempat untuk mereka melepas penat, tempat jajanan makanan dan lainnya.

“Dan ini juga merupakan investasi daerah, dan juga mengingat di areal jalan by pas ada fasilitas kesehatan yakni Rumah Sakit  Zainal Umar Sidiki (ZUS), sehingga para keluarga pasien juga tidak perlu jauh-jauh lagi mencari makan dan lainnya, karena telah tersedia di lokasi tersebut,” tandas Gustam.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar