Hamka Hendra Noer Bicara Program 2023 Saat Berdiskusi di Warung Kopi

Gorontalo

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer kembali mengungkapkan rencana program yang akan dijalankan di tahun 2023. Rencana tersebut tetap sesuai dengan tugas yang diberikan saat dirinya ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur.

Hal tersebut disampaikannya saat berdiskusi dengan masyarakat di warung kopi Pinogu, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (5/1/2023). Dirinya mengatakan, pesan utama presiden tetap menjadi rujukannya dalam menjalankan tugas di daerah.

banner 728x485

“Masalah covid-19 sudah melandai. Kemudian ditekankan juga untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Di sini yang menjadi prioritas kami adalah menggerakkan ekonomi lokal dengan mendorong UMKM yang ada agar tetap eksis,” kata Hamka Hendra Noer dalam Diskusi tersebut.

Menurutnya, salah satu upaya untuk menggerakkan ekonomi lokal adalah dengan membawa investor ke Gorontalo dan harus membuat sebuah gebrakan kegiatan yang sifatnya nasional di Gorontalo. Hal inilah yang menjadi salah satu alasannya untuk menyelenggarakan asian mini football di Provinsi Gorontalo.

Hal selanjutnya yang akan menjadi perhatiannya di 2023 ini adalah sektor pertanian. Mayoritas masyarakat Gorontalo yang merupakan petani mendorongnya untuk melengkapi alat-alat pertanian di Provinsi Gorontalo.

Beberapa waktu yang lalu dirinya bersama Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo telah mengunjungi brigade alsintan milik Dinas Pertanian. Hasilnya, DPRD akan mengusulkan brigade aslintan menjadi UPTD dan menambahkan anggaran untuk melengkapi alsintan.

“Kemudian di bidang perikanan kita juga punya potensi. Kami mengadakan beberapa kapal GT yang kita serahkan ke kelompok nelayan. Kita juga menyerahkan motor cool box untuk menaikkan omset penjual ikan,” kata Hamka Hendra Noer.

Dalam Dialog yang turut dihadiri dalam perwakilan anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Ketua PMI Provinsi Gorontalo dan unsur akademisi serta para mahasiswa ini, Hamka Hendra Noer juga menyampaikan tentang berbagai program yang akan menyentuh langsung masyarakat kecil.

“Nanti kami juga akan meningkatkan kualitas karawo yang memang adalah ciri khas kita. Sektor pariwisata juga harus bisa bangkit. Beberapa kali juga kami mendatangkan para investor. Selebihnya kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat semua untuk Gorontalo unggul,” Pungkasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *