Jumat, 28 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamzah Sidik Minta Lanjutkan Pembangunan Jalan di Ponelo Kepulauan 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 24 Desember 2021 | 14:04 PM Tag: , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) menyediakan anggaran pengerjaan jalan Ponelo Kepulauan pada 2022 mendatang. Anggarannya harus dari Dinas PUPR itu sendiri, karena pengerjaan yang ada sekarang, telah putus kontrak.

“Saya tidak mau tahu, untuk 2022 mendatang, anggaran jalan di Ponelo Kepulauan harus ada,” tegas Hamzah Sidik usai mengikuti rapat evaluasi bersama dengan Dinas PUPUR, Kamis (23/12/2021). 

Rapat evaluasi pelaksanaan pekerjaan jalan di Ponelo Kepulauan oleh Komisi II DPRD Gorontalo pada Kamis (23/12/2021). (Foto: Istimewa)
Rapat evaluasi pelaksanaan pekerjaan jalan di Ponelo Kepulauan oleh Komisi II DPRD Gorontalo pada Kamis (23/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hamzah Sidik yakin anggaran yang harus disiapkan yakni Rp 5 miliar dan anggarannya harus Dinas PUPR sediakan. Silahkan dicari dari mana sumber anggarannya, yang pasti anggaran Rp 5 miliar untuk kelanjutan pembangunan jalan Ponelo Kepulauan harus ada.

Pasalnya jalan tersebut merupakan kebutuhan masyarakat dan merupakan akses dalam melakukan berbagai aktivitas masyarakat bukan hanya untuk akses transportasi saja. 

“Sehingga Dinas PUPR harus mencari anggarannya, entah itu diambil dari Bidang Cipta Karya, atau bidang lainnya, hanya saja yang pasti anggarannya harus ada,” tegas Hamzah Sidik.

Dirinya menambahkan, jika memang Dinas PUPR tidak menemukannya, maka silahkan berkoordinasi lagi dengan DPRD dan akan dicari bersama-sama. Karena kalau tidak ada anggarannya, maka ini akan ribut. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar