Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harga Ayam Potong Masih MahalÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Selasa, 26 Juni 2018 | 06:00 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Permintaan daging ayam pasca lebaran indul fitri dan ketupat nampaknya mulai menurun. Tingkat konsumsi yang berkurang menjadi salah satu penyebab rendahnya permintaan daging ayam, khususnya ayam broiler.

Namun, berkurangnya permintaan ayam potong ini ternyata tidak langsung mempengaruhi harga ayam di pasaran. Sebagaimana data dirangkum Gorontalo Post, harga ayam per ekor kini dipatok mulai Rp 60-70 ribu dengan berat 1,8-2 kg per ekor.

Salah seorang pedagang daging ayam atau ayam potong di pasar tradisional di Kota Gorontalo Salim mengatakan, pada bulan puasa hingga lebaran ia mampu menjual kurang lebih 300-400 ekor ayam dalam sehari. Namun saat ini ayam yang laku hanya sekitar 70-100 ekor saja.

“Memang biasanya habis lebaran so mulai sepi, tetapi harga ayam saat ini masih tetap tinggi,” kata Salim.  Menurutnya, tingginya harga ayam ini disebabkan oleh masih tingginya harga dari para pengusaha ayam broiler.

“Kemungkinan ini masih sisa dari panen barusan, jadi harganya masih mengikuti harga lama, nanti juga akan kembali normal,” ujarnya.(dan-gp/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar