ramadan2024

Harga Ikan Sagela Mulai Naik 

×

Harga Ikan Sagela Mulai Naik 

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Ikan Sagela, Sumber Google

Hargo.co.id, GORONTALO – Warga Gorontalo yang doyan makan ikan roa atau biasa disebut ikan sagela, harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisa menikmati ikan yang satu ini. Pasalnya, saat ini, harga ikan sagela di pasar pasar tradisional mulai mengalami kenaikan.

badan keuangan

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post di pasar mingguan Kota Gorontalo, ikan sagela per gepe/ikat bambu (isi kurang lebih 20-an ekor) dijual oleh para pedagang Rp 28 ribu. Sementara harga sebelumnya dikisaran Rp 25 ribuan. Kenaikan harga ikan sagela ini telah terjadi sejak beberapa hari belakangan.

Omi, salah seorang pedagang ikan sagela mengatakan, kenaikan harga ikan sagela ini disebabkan stok ikan yang semakin minim. “Mungkin karena mulai masuk musim hujan, ikan kering mulai langka, termasuk ikan sagela ini,” ungkapnya.

Example 300250

Omi mengaku, selama ini menyuplai sagela dari kerabatnya di Sulawesi Tengah. Biasanya, dalam sepekan, Omi memperoleh 100 gepe/ikat bambu ikan sagela, namun saat ini, hanya sekitar 150 gepe/ikat bambu saja.

“Sekarang peminat ikan sagela juga cukup banyak, cuman stoknya yang kurang,” ujarnya. Dalam sehari, ia mengaku mampu menjual ikan sagela hingga 15 gepe/ikat bambu.(dan-gp/hg)



hari kesaktian pancasila