Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Seleksi Calon ASN Diumumkan pada 13 November Mendatang 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 6 November 2021 | 14:26 PM Tag: , , , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menerima dokumen terkait dengan seleksi calon ASN 2021 yang diserahkan Kepala BKPP, Tahir Datau dan disaksikan oleh Pjb. Sekda, Suleman Lakoro. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika tak ada aral melintang, sesuai rencana pengumuman Calon Aparatur Sipil Negara (Calon ASN) di Gorontalo Utara (Gorut) diumumkan pada 13 November 2021 mendatang. Olehnya, para peserta diminta terus memantau perkembangan seleksi yang telah diikuti beberapa waktu lalu. 

Informasi yang berhasil dihimpun, hari ini, Sabtu (06/11/2021) telah masuk pada tahapan rekon yang dilaksanakan oleh Panselnas. Menurut Kepala BKPP Gorontalo Utara, Tahir Datau, itu merupakan rekon seleksi calon ASN untuk hasil pelaksanaan ujian Seleksi Keterampilan Dasar (SKD.).

“Untuk hasil rekon tersebut nantinya akan disampaikan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) pada 9 hingga 10 November 2021 mendatang. Tentunya hasil tersebut akan diumumkan oleh BKPP melalui media sosial milik BKPP dan juga melalui website,” jelas Tahir Datau.

Memang untuk tahapan seleksi Calon ASN Gorontalo Utara, mengalami perubahan atau terjadi pergeseran. Hal tersebut, kata Tahir Datau disebabkan oleh adanya 2 peserta yang mengikuti ujian nanti pada 31 Oktober kemarin. 

“Mereka yang lulus dalam SKD tersebut nantinya akan mengikuti ujian tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” ujar Tahir Datau.

Untuk hasil pelaksanaan SKD tersebut pasti akan diumumkan oleh BKPP dan rencananya pengumuman tersebut pada 13 dan 14 November mendatang. 

“Begitu juga dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non guru, hasilnya juga pasti akan diumumkan, hanya saja sampai saat ini kita masih menunggu,” kata Tahir Datau.

Dirinya meminta kepada seluruh peserta seleksi calon ASN diharapkan untuk tetap memantau perkembangan tahapan baik melalui pemberitaan di media maupun melalui website dan media sosial BKPP. Pastinya, mereka yang lolos diharapkan untuk dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tahapan berikutnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar