Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indonesia Star Etnic 2018, Wakil Gorontalo Kumpul Dana Sendiri

Oleh Berita Hargo , dalam Features LifeStyle , pada Kamis, 25 Januari 2018 | 20:29 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO- Ajang pencarian bakat, Indonesia Star Etnic 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dalam waktu dekat, turut diikuti wakil dari Gorontalo. Tercatat ada delapan nama putra-putri daerah ini yang mewakili ajang itu.

Mereka berhasil terjaring untuk vokalia pop – dangdut kategori anak-anak dan dewasa, pada audisi yang diselenggarakan baru-baru ini di Gorontalo. “Besok (hari ini,red) harus berangkat karena sudah harus masuk karantina,”kata kata salah satu peserta Bunga Harianita Paputungan. Ia bersama Rendi Biki, yang juga finalis kategori dangdut, tadi malam berkunjung ke Gorontalo Post.

Menurut keduanya, persiapan mereka sangat ala kadarnya. Padahal finalis yang terpilih dalam ajang ini begitu antias. “Kita kumpul dana sendiri. Biaya tiket dan akomondasi saja kita buat proposal dan door to door,”ujar keduanya. Beruntung ada pihak-pihak yang bersedia membantu. “Kami datang ke Pemerintah Kota, jawaban mereka lucu. Takut seperti yang lalu katanya,”ujar Bunga.

Dengan anggaran yang sangat minim, terpaksa dari 8 finalis, hanya ada 7 yang berangkat ke Jakarta. Satu orang tidak mendapat dukungan dana yang cukup. “Padahal kami ingin memberikan yang terbaik untuk Gorontalo,”katanya. Ia berharap dukungan masyarakat Gorontalo agar penampilan mereka nanti bisa membanggakan daerah. (tro/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar