Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Minta Dinas Sosial Segera Ambil Beras di Bulog

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 23 Desember 2021 | 16:05 PM Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menegaskan agar Dinas Sosial (Dinsos) untuk segera mengambil beras di Bulog. Penegasan tersebut disampaikan terkait dengan ketersediaan pangan di masyarakat dan juga kondisi pandemi Covid-19.

“Dinas Sosial segera ambil beras di Bulog, karena itu akan disalurkan kepada masyarakat yang belum divaksin. Saat ini, Covid-10\9 menjadi penyebab terjadinya inflasi yang cukup tinggi dan juga masyarakat yang hanya di rumah saja sehingga mempengaruhi kemampuan atau daya beli masyarakat. 

Bupati mengimbau kepada semua pihak untuk tidak cemas dengan kondisi yang terjadi saat ini, hanya saja bagaimana masyarakat tidak kekurangan bahan pangan. 

“Intinya masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok terutama bahan pangan, jangan sampai ada barang akan tetapi tidak ada uang,” tegas Indra Yasin.

Untuk menghindari hal tersebut, kata Indra Yasin, maka monitoring harus dilakukan setiap saat, untuk melihat perkembangan pasar oleh Bagian Ekonomi bersama dengan Tim Inflasi Daerah dan bekerjasama dengan Ketahanan Pangan. 

“Termasuk melakukan pemetaan pada setiap kecamatan, mana yang perlu digenjot sesuai dengan statistik di setiap kecamatan dan itu yang perlu didorong dan diintervensi secara bersama-sama,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar