Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Dia Wanita India yang Mengolok-Olok Al-Quran dan Menghina Nabi Muhammad

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Rabu, 8 Juni 2022 | 22:05 Tag: , , , , ,
  Nupur Sharma, Wanita yang Mengolok-Olok Al-Quran dan Menghina Nabi Muhammad. Foto akun Nupur Sharma di Twitter

Hargo.co.id, INDIA – India menjadi sorotan internasional. Itu terjadi setelah Juru Bicara Bharatya Janata Party (BJP) Nupur Sharma melakukan penghinaan terhadap Islam.

Tidak saja mengolok Al-Quran dengan menyamakan ‘bumi itu datar’ tapi penghinaan wanita itu juga diarahkan kepada sosok Nabi Muhammad SAW.

Nupur Sharma menyoroti sosok penutup para nabi itu yang menikahi dengan Aisyah saat masih muda belia.

“Nabi Muhammad menikahi seorang gadis berusia enam tahun dan kemudian berhubungan dengannya pada usia sembilan tahun,” ujarnya dalam sebuah video acara debat di media Times Now yang kemudian dihapus oleh saluran televisi seperti yang dilansir dari Sputnik, Rabu (8/6).

BJP sendiri merupakan partai yang berkuasa di India. Akibat pernyataan tersebut, Nupur Sharma kini telah diskors oleh partainya.

Meski telah diskors oleh partainya, suara kecaman kepada India tak surut. Beberapa negeri-negeri Islam bersuara lantang dengan melakukan boikot produk India.

Heboh dunia internasional, lebih-lebih di India. Di dalam negeri, pernyataan Sharma telah menimbulkan polemik.

Organisasi pendidikan dan budaya Islam, Raza Academy, sempat melaporkannya ke polisi dengan tuntutan penghinaan.

Demikian pula Partai Nasionalis India, Tipu Sultan (TPS). TPS menganggap ucapan Juru Bicara BJP Nupur Sharma telah menyinggung umat Islam dan berpotensi menyebabkan kerusuhan di tengah masyarakat India. (JPNN.com)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Nupur Sharma, Wanita yang Mengolok-Olok Al-Quran dan Menghina Nabi Muhammad“. Pada edisi Rabu, 08 Juni 2022.
(Visited 62 times, 1 visits today)

Komentar