Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Keluhan Warga pada Jumat Curhat yang Digelar Polsek Paguyaman Pantai

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Sabtu, 21 Januari 2023 | 04:05 Tag: , , ,
  Kapolsek Paguyaman Pantai, IPDA Dedi Maadi, S.Sos, saat mendengarkan unek-unek masyarakat dan Pemerintah Desa Limbatihu. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kapolsek Paguyaman Pantai, IPDA Dedi Maadi, S.Sos, bersama anggotanya, menerima keluhan soal hewan lepas saat menggelar Jumat Curhat, di Desa Limbatihu, Jumat, (20/01/2023).

Hewan lepas berupa sapi dan kambing, kerap berkeliaran di kebun warga, hingga halaman sekolah. Hal tersebut membuat resah sebagian warga disana.

banner 728x485

“Warga mengeluh sapi dan kambing yang dilepas oleh pemiliknya. Ada yang makan tanaman, dan pula mengganggu aktivitas di sekolah,” ungkap IPDA Dedi Maadi kepada Hargo.co.id.

Harapan masyarakat lanjut IPDA Dedi Maadi, tak lain adalah solusi. Oleh karena itu kata dia, berbagai keluhan akan dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait. Apalagi soal penertiban hewan lepas, harus tetap berpedoman pada peraturan.

“Alhamdulillah tanggapan masyarakat terkait pelayanan Polsek juga cukup bagus. Mereka berterima kasih, karena peredaran Minuman Keras (Miras) di semua Desa telah ditertibkan,” ujarnya.

Di hadapan warga dan Pemerintah Desa setempat, IPDA Dedi Maadi kemudian menerangkan maksud dan tujuan Jumat Curhat. Kegiatan ini kata dia, merupakan upaya Polri dalam hal menjalin silaturahmi demgan semua pihak.

Di samping itu, mendegarkan secara langsung unek-unek, maupun harapan masyarakat itu sendiri, terutama soal ancaman Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Tanpa masyarakat, Pemerintah Kecamatan, Desa, dan semua pihak, upaya kami tak seberapa. Oleh karena itu, kami juga berterima kasih kepada semuanya, yang mana terus bersinergi menjaga Kamtibmas,” tandasnya.(*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 55 times, 1 visits today)

Komentar