Kabar Nusantara

Ini Rencana Jokowi Usai Menjabat Presiden RI

×

Ini Rencana Jokowi Usai Menjabat Presiden RI

Sebarkan artikel ini
Ini Rencana Jokowi Usai Menjabat Presiden RI_
Presiden Jokowi mengungkapkan rencananya seusai menyelesaikan masa tugasnya RI pada Oktober 2024 mendatang. (Foto: ANTARA/Andi Firdaus.)

Hargo.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rencananya seusai menyelesaikan masa tugasnya RI pada Oktober 2024 mendatang.

badan keuangan

Jokowi mengatakan dirinya ingin kembali ke Solo, Jawa Tengah dan menjadi rakyat biasa setelah masa kerjanya selesai.

“Ya kembali ke Solo, jadi rakyat biasa,” katanya di sela kunjungannya di Pasar Tradisional Purworejo, Kabupaten Purworejo, Selasa (2/1).

badan keuangan

Dalam kesempatan itu, wartawan sempat bertanya mengenai peluang Jokowi menjadi salah satu pejabat di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Menjawab pertanyaan tersebut, Jokowi pun menyampaikan pernyataan yang sama yakni menegaskan ingin kembali ke Solo.

“Kembali ke Solo, jadi rakyat biasa,” ujar Jokowi.

Jokowi sebelumnya mengungkapkan hal yang sama saat agenda pertemuan dengan Pemimpinan Redaksi (Pemred) media nasional di Istana Merdeka Kamis (10/8).

Jokowi saat itu juga membantah mengenai isu kalau dirinya akan menjadi ketua umum partai politik seusai masa kerjanya sebagai Presiden RI selesai.

Pada Pilpres 2024 ini terdapat tiga pasangan calon capres dan cawapres yang telah ditetapkan KPU RI. Mereka yakni nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Kemudian nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (GenPI.co)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di GenPI.co, dengan judul: “Jokowi Berencana Kembali ke Solo Jadi Rakyat Biasa Seusai Jabat Presiden RI“. Pada edisi Selasa, 02 Januari 2024.
Berita Terkait:  Mario Teguh Terseret Dugaan Kasus Penipuan Rp 5 Miliar