ramadan2024

ramadan2024

Irwan Dai Minta Maksimalkan Pembahasan Ranperda 

×

Irwan Dai Minta Maksimalkan Pembahasan Ranperda 

Sebarkan artikel ini
Kelestarian Lingkungan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Irwan Dai

Hargo.co.id, GORONTALO – Belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Wakil Ketua, Irwan Dai meminta pada Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) untuk lebih memaksimalkan pembahasan Perda. 

hari kesaktian pancasila

“Selalu setiap tahun dari Bapemperda mengusulkan sebanyak 20 atau lebih perda, tetapi nyatanya yang akan jadi hanya satu hingga dua perda saja, selebihnya masih terkatung-katung, baik itu pembahasan usul inisiatif hingga pembahasan tingkat l, tetapi tidak pernah selesai dieksekusi,” ungkap Irwan, Kamis (17/11/2022). 

Dikatakan Irwan, ada baiknya dimaksimalkan saja pembahasan-pembahasan perda yang memang benar-benar penting. Jangan hanya habis diusul yang banyak tetap kenyataannya produk Perda yang dihasilkan selalu tak capai target. 

Example 300250

“Contohnya saja di tahun kemarin kita usulkan, sampai di tahun ini belum selesai. Bahkan ada yang hanya habis di pembahasan dan tidak ada tindak lanjutnya,” tegas politisi Golkar ini. 

Sehingga ia berharap, sejumlah Perda yang diusulkan di tahun kemarin hingga saat ini belum juga rampung, untuk segera dimaksimalkan pembahasannya. 

“Ada Ranperda yang sudah dibahas lama bahkan setahun kemarin, itu saja yang dimaksimalkan pembahasannya, hingga pada pembahasan tingkat ll untuk siap diparipurnakan, jangan menambah-nambah perda untuk diusulkan begitu banyak, tetapi eksekusinya tak ada,” tandas Irwan. (***)

Ramadhan 2024

 

Penulis: Deice Pomalingo 



hari kesaktian pancasila