Sabtu, 23 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jadi Pahlawan di Menit Akhir, Ilham Udin Bawa PSM Taklukkan Persik

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola , pada Kamis, 23 September 2021 | 20:05 PM Tag: , ,
  Duel antara Persik Kediri vs PSM Makassar dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2021/22. Foto: (Liga Indonesia Baru)

Hargo.co.id, CIKARANG – PSM Makassar meraup tiga poin usai mengalahkan Persik Kediri 3-2 pada pekan keempat Liga 1 2021/22.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9) sore, laga berjalan cukup ketat dan sempat terjadi kejar mengejar skor. Namun, pada masa injury time babak kedua, PSM berhasil memastikan kemenangan.

PSM tampil langsung menekan dalam pertandingan ini karena mengejar gol cepat di menit-menit awla pertandingan. Upaya tim berjuluk Juku Eja itu membuahkan hasil, saat laga baru lima menit, Anco Jansen mampu memanfaatkan assist Sayuri. Gol PSM unggul 1-0.

Setelah kecolongan, Persik mencoba mengambil alih permainan dan meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan PSM. Kerja sama dan motivasi tinggi untuk menyamakan kedudukan, membuat sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan yang merepotkan barisan pertahanan lawan.

Kerja keras Macan Putih akhirnya menghasilkan gol pada menit ke-33. Legiun asing Persik, Youssef Ezzejjari pamer kemampuan individu sebelum akhirnya mengecoh kiper PSM Syaiful Syamsuddin. Gol, skor imbang 1-1.

Persik menurunkan tempo permainan setelah berhasil menyamakan kedudukan. Kondisi itu menjadi petaka bagi mereka karena PSM langsung bangkit dan menekan pertahanan tim asal Kota Tahu tersebut.

Menit ke-35, berawal dari skema serangan balik memanfaatkan bola panjang ke kotak penalti, pemain Persik hendak membuang bola. Namun, sepakan yang gagal itu membuat bola memantul ke arah Wiljan Pluim yang langsung memanfaatkan celah di lini pertahanan Persik.

Dia melepaskan sepakan yang menjebol gawang tim kebanggan masyarakat Kediri itu. Skor kembali berubah PSM unggul 2-1. Setelah kebobolan untuk kali kedua, Persik mencoba untuk bangkit kembali. Upaya mereka berhasil saat laga masuk menit ke-40.

Berawal dari kemelut di depan gawang, bola yang jatuh ke kaki Dany Saputra langsung ditendang ke gawang, Syaiful sempat menepis bola dengan kakinya, tetapi bola yang memantul ke samping itu mampu didorong dengan dada oleh Youssef. Skor kembali imbang 2-2.

Kedudukan imbang antara Persik vs PSM itu bertahan sampai laga masuk masa jeda babak.

Pada 45 menit kedua, PSM tampak semakin dominan. Mereka mampu menguasai permainan terutama di lapangan tengah. Namun, peluang yang dihasilkan belum bisa menjadi gol. Sebaliknya, Persik yang mencoba memanfaatkan serangan balik dalam laga ini juga tak mampu menuntaskan sederet peluang yang dihasilkannya.

Saat laga sudah terlihat bakal berakhir imbang 2-2, momen menarik ternyata datang dan memberikan perubahan. Berawal dari serangan balik cepat, pemain PSM mengirimkan umpan terukur kepada Ilham Udin Armayn.

Dengan kontrol yang baik dan memanfaatkan kecepatannya, Ilham mampu melakukan diribling sampai berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persik. Dia menempatkan bola dengan tepat dan membuat skor berubah 2-3, PSM kini memimpin.

Persik yang hanya memiliki waktu sekitar 80 detik sebelum pertandingan usai, mencoba memainkan bola-bola direct ke kotak penalti lawan. Namun, disiplin dan fokus dari pemain PSM menjadikan skor akhir 2-3 itu tak berubah. (JPNN.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Skor Akhir Persik vs PSM 2-3, Ilham Udin Pahlawan di Menit Akhir“. Pada edisi Kamis, 23 September 2021.
(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar