Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Nataru, Basarnas Gorontalo Siagakan 73 Personil

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Minggu, 19 Desember 2021 | 08:05 AM Tag: ,
  Basarnas Gorontalo melaksanakan apel gelar pasukan siaga SAR khusus di halaman kantor Basarnas Gorontalo, Kamis (17/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gorontalo menggelar Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Nataru ini akan dilaksanakan selama 18 hari, yakni dimulai dari 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022.

Siaga SAR Nataru diawali dengan apel gelar pasukan di halaman kantor Basarnas Gorontalo yang dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo I Made Junetra, Kamis (17/12/2021). Disamping mengecek kesiapan para personil, apel tersebut untuk memperhatikan performance petugas Basarnas dan kesiapan alat.

I Made Junetra mengatakan, Personil Basarnas Gorontalo yang diterjunkan dalam penanganan Siaga Nataru pada tahun ini ada sebanyak 73 personil yang terdiri dari Rescuer dan personil ABK. Mereka akan ditempatkan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Pos SAR Marisa, Pos Sar Kwandang.

“Titik fokus siaga pada tahun ini sama seperti tahun sebelumnya di mana berkonsentrasi pada transportasi mudik Nataru, seperti Bandar udara Djalaludin Tantu, Pelabuhan penyeberangan gorontalo dan tempat wisata yang ada di Provinsi Gorontalo,” kata I Made Junetra.

Dirinya menekankan kepada semua petugas Siaga SAR Khusus Nataru agar dapat aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan potensi SAR terkait.

“Ini merupakan salah satu faktor yang menunjang kewibawaan dan performance Basarnas, sehingga lebih meyakinkan penilaian masyarakat terhadap kesiapsiagaan pelayanan SAR,” Katanya menegaskan.

Di akhir penyampaiannya, I Made Junetra berpesan kepada seluruh personil untuk dapat bekerja dengan profesional sesuai SOP yang ada serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Jaga nama baik organisasi, ikuti prosedur yang ada, tunjukan bahwa kita bekerja secara profesional, sinergi dan militan, serta utamakan faktor keselamatan dalam pelayanan SAR bagi petugas dan masyarakat serta jangan kendor dengan Protokol Kesehatan terkait pandemi Covid19,” tegasnya.(***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar