Suasana malam hari di kawasan Klenteng Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo. (Foto: Zulkifli Polimengo)

Jelang Perayaan Imlek, Kawasan Klenteng Mulai Dipadati Warga

Ragam

Hargo.co.id, GORONTALO – Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2023, kawasan Klenteng Tulus Harapan Kita yang berlokasi di Kelurahan Biawao, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, mulai dipadati warga.

Dari hasil pantauan langsung Wartawan media ini pada Sabtu (21/01/2023), sejak pukul 19.00 Wita kawasan Klenteng tersebut berangsur dipadati warga yang ingin menyaksikan berbagai serba serbi, perayaan tahun baru Imlek yang digelar oleh pihak penyelenggara.

banner 728x485

Bahkan sesuai pantauan dilokasi tersebut, ada juga warga dari luar Kota Gorontalo yang sengaja datang bersama keluarganya, hanya untuk menyaksikan semarak perayaan Imlek 2023 di Klenteng Tulus Harapan Kita itu.

“Iya, dari Pohuwato, kami sekeluarga ingin melihat semarak Imlek seperti kembang api dan beragam pertunjukan menarik lainnya,” ujar Yelinda Ibrahim (Warga dari Kabupaten Pohuwato).

Hal senada juga di ungkapkan Fathan Alimin dan Yusni Salim, selaku warga dari Kabupaten Gorontalo Utara yang sengaja meluangkan waktu libur mereka untuk datang menyaksikan berbagai pertunjukan dalam perayaan Imlek di Klenteng tersebut.

“Pas libur, jadi kami sekeluarga datang ke sini, karena tahu akan ada perayaan Imlek. Pasti seru. Bahkan malam ini kami masih nginap di hotel dulu, karena besok di sini pasti lebih seru dan meriah,” tutur Fathan Alimin.

Sebagaimana diketahui masyarakat, peringatan Hari Raya Imlek tahun ini, telah ditetapkan jatuh pada Minggu 22 Januari 2023. Untuk wilayah Provinsi Gorontalo sendiri, perayaan tersebut dipusatkan di Klenteng Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo.

Sementara itu untuk menjamin keamanan dan kelancaran perayaan Tahun Baru Imlek 2023 ini, Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K. MH, mengerahkan sebanyak 115 personel Kepolisian dari berbagai fungsi dan satuan.

Selain itu Kapolresta juga telah menyiagakan personelnya sejak Jumat, 20 Januari 2023, dengan mendirikan Pos Pengamanan di sekitar Klenteng Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo.

Hingga berita ini diterbitkan, terpantau oleh awak media kawasan Klenteng Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo masih dipadati warga masyarakat, bahkan semakin larut dan mendekati pukul 00.00 Wita, masih banyak warga yang berdatangan.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *