Selasa, 25 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Joshua Suherman-Clairine Clay Resmi jadi Suami-istri

Oleh Admin Hargo , dalam Selebriti , pada Rabu, 22 Desember 2021 | 22:35 PM Tag: , , ,
  Joshua Suherman-Clairine Clay Resmi Menjadi Suami- istri. (YouTube Jojo and Clay)

Hargo.co.id, JAKARTA – Jalinan asmara Joshua Suherman dan Clairine Clay yang terjalin selama kurang lebih 3 tahun berakhir manis di pelaminan.

Disiarkan secara live di YouTube, Pasangan ini melangsungkan pernikahan tadi sore.

Digelar dengan mengikuti protokol kesehatan, pemberkatan penikahan Joshua Suherman-Clairine Clay tampak tidak banyak orang yang hadir.

Pemberkatan nikah Joshua-Clairine dipimpin oleh Pastur Ivan Tanuwidjaja.

Di hari bahagia mereka sang pastur mengingatkan beberapa kali akan kesucian pernikahan. Bahwa pernikahan Joshua-Clairine bukan saja disaksikan oleh keluarga dan para tamu undangan yang hadir. Lebih dari itu, pernikahan mereka disaksikan oleh Tuhan.

Joshua Suherman dan Clairine Clay juga diminta membangun pernikahan di atas fondasi yang kuat sehingga tidak akan mudah roboh dan goyah dihantam oleh badai cobaan kehidupan apapun.

“Joshua dan Clairine, jadikan Tuhan sebagai dasar pernikahanmu,” kata Pastur Ivan.

Sang pastur kemudian meminta pasangan ini untuk memakan sepotong roti dan meminum anggur. Di acara pemberkatan pernikahan, Joshua dan Clairine juga mengungkapkan janji dan komitmen mereka sebagai pasangan suami-istri sambil menyematkan cincin di jari pasangannya.

“Sebagai seorang suami aku berjanji akan selalu menjaga kekudusan, aku akan selalu setia, aku akan selalu mengasihi istriku sama seperti Yesus Kristus mengasihi jamaahnya, sebagai seorang suami aku berjanji menjaga kasih yang semula sesuai dengan firman sebagaimana cincin yang tidak ada ujung pangkalnya. Kemana pun aku melangkah aku hanya ingat Clairine Christabel,” tutur Joshua Suherman.

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh Clairine sambil dipimpin oleh Pastur Ivan. Ia pun berjanji sebagai seorang istri untuk hormat dan tunduk kepada suami seperti halnya ia tunduk kepada Tuhan.

Joshua Suherman dan Clairine kemudian diminta untuk saling berhadapan. Mantan penyanyi cilik itu diminta membuka veil yang dikenakan Clairine dan memberikan ciuman kasih dengan status sebagai seorang suami.

Setelah itu, keduanya diberikan akta perkawinan sebagai bukti otentik mereka kini sudah sah sebagai pasangan suami-istri.

Setelah acara pemberkatan, Joshua Suherman mengucapkan terima kasih kepada pastur Ivan yang sudah menikahkan dirinya dengan Calairine. Lebih jauh ia juga mengatakan, pastur Ivan telah banyak membantunya termasuk saat mengantarkan orang tuanya ke rumah sakit.

“Saya tidak akan pernah lupa momen itu,” katanya.(JawaPos.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “3 Tahun Pacaran, Joshua Suherman-Clairine Clay Resmi jadi Suami-istri“. Pada edisi Rabu, 22 Desember 2021.
(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar