Advertorial

Karyawan Aji Resmikan Bank Sampah Kampung Iklim Tanggidaa

×

Karyawan Aji Resmikan Bank Sampah Kampung Iklim Tanggidaa

Sebarkan artikel ini
Karyawan Aji Resmikan Bank Sampah Kampung Iklim Tanggidaa
Direktur Manajemen Human Capital & Administrasi PLN Nusantara Power (NP) Karyawan Aji, ketika menandatangani prasasti tanda diresmikannya bank sampah kampung iklim Tanggidaa.

Hargo.co.id, GORONTALO – Bank sampah kampung iklim Tanggidaa binaan PT. PLN Nusantara Power (NP) mulai beroperasi.

badan keuangan

Ini setelah dilaksanakannya peresmian bank sampah kampung iklim tersebut, oleh Direktur Manajemen Human Capital & Administrasi PLN Nusantara Power (NP) Karyawan Aji, Rabu (5/6/2024) sore.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, bank sampah kampung iklim Tanggidaa saya resmikan,” ucap Karyawan Aji yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

badan keuangan

Menurut Karyawan Aji, bank sampah kampung iklim Tangiidaa merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya dalam menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan.

“Kami (PT. PLN Nusantara Power) terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung berbagai inisiatif pelestarian alam dengan berbagai program maupun agenda kegiatan,” kata Karyawan.

Karyawan menyebut jika merawat kelestarian dan kebersihan lingkungan membutuhkan kerjasama antara berbagai lembaga, tidak terkecuali masyarakat.

“Menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun, juga butuh peran masyarakat dan seluruh stake holder yang ada,” tandasnya.

Untuk diketahui, bank sampah adalah sebuah tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah. Selanjutnya, hasil dari sampah yang sudah dipilah ini, akan didistribusi ke lokasi pembuatan kerajinan yang menggunakan bahan dasar sampah yang sudah dikelola.

Untuk pengelolaannya, bank sampah menggunakan sistem bak perbankan yang dilakukan oleh petugas sukarelawan.

“Kami berharap praktik daur ulang sampah dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” pungkas Karyawan.(Adv)

Berita Terkait:  Komit Utamakan Keselamatan Pekerja, PGP Catatkan 5 Juta Man-Hour Tanpa LTI


hari kesaktian pancasila