Kasat Lantas Polresta Gorontalo Kota, AKP Supomo, S.H, saat ditemui didepan ruang kerjanya, Sabtu (14/01/2023). (Foto: Zulkifli Polimengo)

Kasat Lantas Beberkan Kronologis Kecelakaan Maut di Depan Domestique

Metropolis

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Gorontalo Kota, AKP Supomo, S.H menjelaskan kronologi awal terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Sabtu (14/01/2023).

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas menjelaskan, menurut informasi yang didapatkan, sebelum terjadi kecelakaan, pengendara mobil jenis mini bus bernomor polisi DM 17XX EA, berinisial SN (48), warga Kecamatan Kota Selatan, bergerak dari arah utara ke selatan di Jalan Arif Rahman Hakim.

banner 728x485

Saat itu, SN mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi dan diduga hilang kendali hingga oleng ke lajur kanan jalan. Akibatnya SN menabrak 3 sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

Sebelum terjadi kecelakaan pengendara Mobil DM-1740-EA bergerak dari arah utara ke selatan dijalan Arif Rahman Hakim, saat itu pengendara dalam kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan oleng ke lajur kanan serta menabrak 3 sepeda motor yang bergerak dari arah berlawanan.

“Dalam insiden kecelakaan itu, 3 orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit, serta 1 orang meninggal dunia,” jelas AKP Supomo S.H.

Lebih lanjut AKP Supomo S.H menerangkan, dimana pada saat kejadian, satu orang pengendara sepeda motor berinisial RH (76), warga Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara tiga orang yang terdiri dari dua pengemudi dan satu penumpang dilarikan ke rumah sakit.

“Dugaan sementara, pengendara mobil kurang berhati-hati dalam mengendarai kenderaannya,” terang AKP Supomo S.H.

Kasat Lantas Polresta Gorontalo Kota juga menambahkan, atas kejadian ini pihaknya telah melakukan langkah-langkah Kepolisian yaitu mendatangi tempat kejadian perkara, mencari dan mencatat identitas saksi, mengambil dokumentasi, serta mengamankan barang bukti.

“Untuk perkembangan, kami melakukan penyelidikan dulu, terkait sebab sampai hilang kendalinya dari sopir yang mengemudikan kendaraannya tersebut,” tutup AKP Supomo S.H. (*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *