Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



‘Ketua DPRD Cup 2022’ Digelar di Batudaa

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Senin, 8 Agustus 2022 | 21:05 Tag: ,
  Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase saat memberikan sambutan pada Turnamen ‘Ketua DPRD Cup 2022’ di Lapangan Sepak Bola Batudaa. (Foto : istimewa/Koleksi Syam T Ase).

Hargo.co.id, GORONTALO – Politisi muda PPP, Syam T. Ase resmi menggelar event olah raga sepak bola ‘Ketua DPRD Cup Tahun 2022’. Acara ini dibuka secara langsung pejabat Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer, Ahad  (7/8/2022).

Syam mengatakan, kegiatan diawali dengan pertandingan eksebisi antara Polres Gorontalo FC dan DPRD Kabupaten Gorontalo FC. Pada pertandingan itu, asuhan Kapolres Gorontalo Dadang Wijaya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1. Ajang yang bakal dilakukan secara rutin tiap tahun ini berlangsung di Lapangan Batudaa. 

“Alhamdulillah turnamen Ketua DPRD Cup sudah resmi dibuka oleh Bapak Pejabat Gubernur Hamka Noer,” kata Syam kepada wartawan di Gedung DPRD, Senin (8/8/2022). 

Pria yang digadang-gadang sebagai Bupati Gorontalo 2024 ini mengaku, bahagia bisa menyelenggarakan Ketua DPRD Cup sebagai wadah untuk melahirkan bibit unggul dari para talenta muda di dunia sepak bola. 

“Kalau bukan kita yang mendukung dunia sepak bola, lalu siapa lagi. Turnamen ini lahir untuk menjaring bibit unggul generasi muda daerah,” ujar Syam.

Kepada para peserta Ketua DPRD Cup, ia mengingatkan tentang pentingnya menjaga dan mengedepankan sportivitas. Sebab memiliki jiwa sportif bagi generasi muda sangat penting karena merupakan nilai-nilai dalam membangun bangsa yang bermartabat. 

“Ingat bahwa sportif merupakan kesadaran yang selalu melekat, lawan bertanding adalah kawan bertanding yang diikat oleh persaudaraan olahraga. Kita harus meningkatkan cara bermain yang profesional di lapangan hijau,” pesan Anggota DPRD tiga periode ini. 

Syam juga mengajak seluruh tim yang akan bertanding nanti terus melakukan latihan sebelum masuk jadwal bertanding tiba. Tetap menjaga kesehatan, giat latihan, dan jangan meremehkan lawan. 

“Tips sederhana dari saya jangan remehkan lawan bertanding, melakukan latihan kekuatan fisik. Ingat, sepak bola itu bukan cuma masalah kelincahan dan daya tahan saja. Fisik juga harus benar-benar kuat,” tutup Syam. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo 

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar