Kab. Bone Bolango

Kolaborasi Lintas Sektor, Merlan: Kunci Utama Keberhasilan Pembangunan

×

Kolaborasi Lintas Sektor, Merlan: Kunci Utama Keberhasilan Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi Lintas Sektor, Merlan_ Kunci Utama Keberhasilan Pembangunan
Bupati Merlan S. Uloli memberikan sambutan sekaligus membuka Musrenbang dalam rangka penyusunan dokumen RPJPD Kabupaten Bone Bolango tahun 2025-2045, di Aula BPMP Gorontalo, Rabu (3/7/2024). (F.Yudi)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bagi Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, kunci utama keberhasilan pembangunan di daerah adalah kolaborasi lintas sektor.

Berita Terkait:  Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-79 RI di Bone Bolango: Ada Konser Ungu

badan keuangan

Untuk itu, Bupati Merlan Uloli akan terus berkomitmen untuk memperkuat kolaborasi tersebut, agar keberhasilan pembangunan yang telah diraih hingga sekarang dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan menuju Bone Bolango harmonis tahun 2045.

“Banyak tantangan dan permasalahan yang akan kita hadapi dan harus diselesaikan bersama dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bone Bolango,” ujar Bupati Merlan Uloli pada musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang) dalam rangka penyusunan dokumen RPJPD Kabupaten Bone Bolango tahun 2025-2045, di Aula BPMP Gorontalo, Rabu (3/7/2024).

Berita Terkait:  Ini Upaya Merlan untuk Penuhi Kebutuhan Warga akan Ketersediaan Air Bersih

badan keuangan

Lintas sektor yang disebut Merlan Uloli terdiri dari pemerintah pusat, provinsi, desa dan seluruh stakeholder lainnya.

Lebih lanjut, Merlan mengatakan pengembangan kewilayahan telah dirumuskan dengan mengacu pada RPJP Nasional dan RPJPD Provinsi Gorontalo yang berfokus pada pembangunan sosial, ekonomi, dan tata kelola dalam mendukung peran dan fungsi Bone Bolango sebagai daerah penyangga ibu kota.

Berita Terkait:  Sudah 16 Puskesmas di Bone Bolango Menerapkan ILP Kesehatan

“Bekerja sendiri hanya akan menghasilkan hal kecil, tetapi bekerja sama kita akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Bone Bolango,”pungkasnya.(Rls)