Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kontrol Tekanan Darah Tinggi Anda Dengan 6 Langkah Ini

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Selasa, 21 Juni 2016 | 13:42 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Gaya hidup memainkan peran utama dalam penyembuhan tekanan darah tinggi Anda. Satu cara yang efektif bisa mengontrol tekanan darah tinggi adalah dengan gaya hidup sehat.

Inilah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi, seperti dilansir laman India Times.

1. Tidur selama 7 jam

Orang yang tidur lima jam atau kurang setiap malam mungkin berada pada risiko lebih tinggi terkena tekanan darah tinggi. Seiring waktu, kurang tidur bisa menyakiti kemampuan tubuh Anda untuk mengatur hormon stres yang menyebabkan tekanan darah tinggi.

Ini bukan hanya tentang berapa banyak Anda tidur, tetapi kualitas tidur malam Anda yang bisa memengaruhi risiko Anda mengalami hipertensi.

2. Makan lebih sedikit garam

Garam membuat tubuh Anda menahan air. Jika Anda makan terlalu banyak garam maka air tambahan yang disimpan dalam tubuh bisa meningkatkan tekanan darah Anda.

Ini bisa menjadi masalah tertentu jika Anda memiliki BP tinggi. Jika Anda kelebihan berat badan, asupan garam yang tinggi meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

 Juga, makan terlalu banyak garam juga bisa berarti bahwa obat tekanan darah seperti diuretik tidak bekerja dengan baik. Jauhkan diri dari daging olahan dan ikan yang tinggi garam.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar