Minggu, 2 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPK OTT Hakim MA, Ini Barang Bukti yang Diamankan ke Gedung Merah Putih

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara Metropolis , pada Kamis, 22 September 2022 | 20:05 Tag: , , , ,
  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menerima kunjungan pengurus DPP Partai Gerindra, Senin (20/6). Ilustrasi logo KPK (Dok/JawaPos.com)

Hargo.co.id, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Hakim Mahkamah Agung (MA) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Penangkapan Hakim Mahkamah Agung (MA) ini dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Kamis 22 September 2022.

“Benar (OTT Hakim MA),” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, penangkapan Hakim Mahkamah Agung dalam OTT kali ini berkaitan adanya dugaan suap dalam pengurusan perkara di MA.

“KPK hari ini melakukan giat tangkap tangan terhadap beberapa orang di Jakarta dan Semarang berkiatan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung,” jelas Ghufron.

KPK Amankan Sejumlah Orang dan Uang

Ghufron mengatakan, bukan hanya penangkapan terhadap Hakim Mahkamah Agung, akan tetapi sejumlah mata uang asing telah diamankan.

“KPK mengamankan orang dan sejumlah uang dalam giat ini yang masih terus kami kembangkan,” lanjutnya.

Setelah pengamanan in KPK akan melakukan pemeriksaan mendalam, lalu akan menentukan status terhadap Hakim Mahkamah Agung yang kena OTT kali ini.(DISWAY.id)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di DISWAY.id, dengan judul: “KPK OTT Hakim Mahkamah Agung, Ini Barang Bukti yang Dibawa ke Gedung Merah Putih“. Pada edisi Kamis, 22 September 2022.
(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar