Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lakukan 8 Hal Ini Saat Puasa Agar Tubuh Tetap Fit

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 6 Juni 2016 | 12:39 Tag: , , ,
  

Hargo.co.id INGGRIS – Ramadhan merupakan bulan dimana umat islam yang baligh wajib berpuasa sebulan penuh. Ternyata meski hanya diberi waktu makan dan minum hanya sat sahur dan berbuka, puasa dapat meningkatkan kesehatan, namun harus dilakukan dengan cara yang tepat.

Dilansir Emirates247.com, Senin (6/6/2016), berikut 8 delapan tips menjaga kesehatan di bulan ramadhan agar tubuh tetap fit:

1. Mulai dengan memakan kurma
Kurma merupakan sumber energi penting dan kaya serat yang akan mengatur pergerakan usus. Kurma juga kaya magnesium dan kalium yang baik untuk tubuh.

2. Tetap terhidrasi
Ramadan 2016 akan berada di puncak musim panas. Anda harus memastikan minum cukup air setelah berbuka puasa, sehingga tak merasa haus atau terkena dehidrasi pada hari berikutnya. Minum delapan gelas air sepanjang malam penting dilakukan.

3. Hindari haus
Hindari makanan asin seperti makanan kalengan atau olahan, kacang asin dan acar. Sebab makanan-makanan itu dapat meningkatkan rasa haus selama puasa. Juga hindari makanan terlalu pedas atau asin. Alihkan dengan lebih banyak mengonsumsi buah serta sayuran yang menyegarkan untuk menghindari haus.

4. Buka puasa dengan perlahan-lahan
Mulailah dengan kurma, air, lalu sup, semangkuk salad dan baru ke makanan utama. Jika merasa kenyang setelah salad, Anda dapat istirahat sejenak dan melanjutkan makan nanti.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar