Kab. Bone Bolango

Layanan Kesehatan Gratis di Bone Pesisir, Merlan Hadirkan 4 Dokter Spesialis

×

Layanan Kesehatan Gratis di Bone Pesisir, Merlan Hadirkan 4 Dokter Spesialis

Sebarkan artikel ini
Layanan Kesehatan Gratis di Bone Pesisir, Merlan Hadirkan 4 Dokter Spesialis
Pelayanan kesehatan gratis di Bone Pesisir yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli kembali menunaikan janjinya untuk melaksanakan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Bone Bolango yang ada di wilayah pesisir.

Berita Terkait:  Merlan Siap Support Intermediate Training HMI

badan keuangan

Ya, pada Kamis (1/2/2024), layanan kesehatan gratis tersebut dilaksanakan oleh Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli. Hebatnya, dalam mewujudkan janjinya itu, Merlan Uloli memboyong empat dokter spesialis. Masing-masing spesialis penyakit dalam, bedah, fisioterapi, dan mata.

Kehadiran para dokter spesialis ini, menambah daya tarik warga untuk datang berobat. Sebab, sudah lama mereka ingin berobat ke dokter spesialis, namun terkendala dengan biaya.

Berita Terkait:  ASN Bone Bolango Berikrar Netral Selama Pilkada

badan keuangan

“Pelayanan kesehatan gratis bersama dokter spesialis ini sangat membantu warga yang ada di wilayah Bone Pesisir,” ucap Warga Bone Pesisir, Kasman Tangahu.

Kasman menuturkan dirinya sempat mengeluhkan keram pada bagian kaki, penglihatan yang sudah mulai kabur dan penyakit lain yang dideritanya kepada dokter spesialis. Oleh dokter katanya langsung diberikan terapi dan obat.

Berita Terkait:  Datangi BWS Sulawesi II, Merlan Usul Perbaikan Infrastruktur Rusak Akibat Bencana

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango lebih khusus kepada ibu Bupati Merlan S. Uloli, karena sudah menghadirkan pelayanan bersama dokter spesialis ini secara gratis. Semoga ini akan membantu menyembuhkan penyakit yang kami dan warga lain derita selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli mengungkapkan, tujuan dirinya menghadirkan dokter spesialis di layanan kesehatan gratis ini untuk membantu warga yang ada di pedesaan, yang menderita sakit untuk mendapatkan pemeriksaan sekaligus obat dari dokter spesialis secara gratis.

Berita Terkait:  Merlan: Jangan Pilih Caleg yang Halalkan Politik Uang

“Kalau biasa di kota berbayar, bolak balik bayar transportasi, maka kali ini saya bawa dokter spesialis agar seluruh masyarakat Bone Raya yang baru berencana mau ke kota untuk memeriksakan keluhan atau penyakit yang diderita untuk kali ini dokternya yang datang. Mari ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan 

Berita Terkait:  Mulai Rapuh, Pohon Besar di Sepanjang Jalan ke Kampus 4 UNG Mengkhawatirkan