Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator  Nasdem Dampingi Petani Dapat Bantuan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 17 September 2021 | 22:05 PM Tag: , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Jarwadi Mamu

Hargo.co.id, GORONTALO – Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tumbuh Mekar, Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat kini tak mengeluh lagi. Pasalnya, mereka sudah tak mengeluh lagi karena gagal panen, karena sudah mendapat bantuan. 

Informasi yang berhasil dihimpun, bantuan yang mereka dapat difasilitasi oleh Ketua Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kabupaten Gorontalo, Jarwadi Mamu. Bantuan yang diberikan yakni mendampingi atas klaim asuransi bagi yang gagal panen.

“Hari ini saya berkesempatan mendampingi kunjungan lapangan dari PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dengan Bank BNI dan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo,” kata Jarwadi, Selasa (15/09/2021).

Jarwadi menyampaikan, kunjungan pihak asuransi Jasindo dan Bank BNI untuk memastikan lebih jelas laporan gagal panen, mengingat para petani di Desa Hutabohu telah mengikuti program perlindungan asuransi usaha padi. 

“Klaim yang telah diakomodir oleh asuransi Jasindo ada sekitar 14 hektar dari 7 orang petani. Hari ini ada tambahan 6 hektar milik 3 orang petani. Tujuan klaim agar kesejahteraan petani tetap terjaga,” ujarnya.

Selain untuk kesejahteraan usaha, klaim asuransi sangat berasalan mengingat petani memiliki beban yang tidak ringan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

“Namanya mengalami gagal panen berarti tak ada yang bisa dijual. Nah, disinilah peran asuransi lahir,” tuturnya.

Kepala PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), Anggota Komisi I DPRD itu mengucapkan terima kasih karena telah bergerak cepat menindaklanjuti persoalan petani gagal panen. 

“Saya ucapan terima kasih atas kerja-kerja pihak asuransi Jasindo yang begitu proaktif dalam mengatasi kepentingan petani. Saya juga mengimbau agar para petani di daerah mengasuransikan usaha mereka, supaya ada jaminan ketika mengalami gagal panen,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar