Jumat, 22 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Dishub Gorontalo Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 17 September 2021 | 23:05 PM Tag: ,
  Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo usai menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 yang berlangsung di Halaman Kantor Dishub Provinsi Gorontalo, Jumat (17/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021, di halaman Kantor Dishub Provinsi Gorontalo, Jumat (17/09/2021).

Upacara tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Upacara hanya diikuti oleh ASN dan PTT dilingkup dinas perhubungan, Taruna/Taruni STTD serta perwakilan badan usaha transportasi darat.

Dalam sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Nganro, Hari Perhubungan Nasional 2021 merupakan momentum yang tepat untuk semua Insan Perhubungan, untuk terus memperbaiki kinerja di sektor transportasi, sekaligus mencerminkan apa yang sudah dilakukan dan karya apa lagi yang diwujudkan ke depannya bagi bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, Hari Perhubungan Nasional 2021 kali ini mengambil tema Bergerak Harmonikan Indonesia. Tema ini memiliki makna yang dalam yaitu, seluruh unsur di sektor transportasi harus terus bergerak maju, berani berubah untuk memberi sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi, yang pada akhirnya memberi harmoni bagi bangsa dan negara kita,” ungkap Budi Karya Sumadi.

Dalam sambutan itu pula, Menhub menambahkan Indonesia telah masuk tahun ke 2 pandemi Covid 19. Akibatnya, tatanan di berbagai sektor mau tidak mau harus berubah, termasuk di sektor transportasi. Di sisi lain semua harus tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi sebagai tugas dan fungsi utama insan perhubungan.

“Hal ini tentu tidak mudah, perlu inovasi dan terobosan tapi juga kehati-hatian. Yang tidak kalah penting adalah juga perubahan cara pandang, untuk melihat perubahan lingkungan ini sebagai sebuah tantangan yang di baliknya selalu ada peluang. Kita memiliki tugas yang mulia untuk mewujudkan konektivitas yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah di seluruh Indonesia,” ujar Menteri Perhubungan RI.

Akhir sambutannya, Menhub mengajak insan transportasi agar mampu bekerja sepenuh hati untuk melayani masyarakat. Pesan ini disampaikan untuk meningkatkan pelayanan jasa transpotasi agar mampu mencapai pelayanan transportasi yang aman dan nyaman.

“Momen Harhubnas bukan sekadar selebrasi, tapi jadikan suatu momentum yang berarti bagi diri kita, organisasi, bangsa dan negara, serta masyarakat,” tutup Menhub.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar