Minggu, 4 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat BSPS, Gentuma-Atinggola Dapat 250 Unit Rumah 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 24 Desember 2021 | 08:05 Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel bersama penerima BSPS. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Masyarakat di Kecamatan Gentuma Raya dan Atinggola, Gorontalo Utara (Gorut)  mendapatkan bantuan sebanyak 250 unit rumah. Itu melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Penyerahan ini dilakukan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel yang ditandai dengan pemasangan peneng di salah satu rumah di Desa Imana, Atinggola. Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyambut baik dan berterima kasih kepada Kementerian PUPR. Tentu dengan bantuan ini, menurut Indra Yasin, dapat mengurangi beban masyarakat yang ada di Gorontalo.

“Sehingga keluarga kita tidak memikirkan lagi rumah. Tentu itu berkat perjuangan selama ini oleh Pak Rachmat sebagai wakil Gorontalo di pusat. Sehingga kita patut berterima kasih,” tutur Indra Yasin yang disambut tepuk tangan para penerima bantuan yang sempat hadir. 

Ia pun berharap, program BSPS ini kembali berlanjut di Gorut tahun depan. Karena memang masih cukup banyak masyarakat yang membutuhkan program tersebut. Pada kesempatan itu, Indra Yasin juga melaporkan mengenai perkembangan program jamban keluarga di Gorut yang kini telah mencapai 78 persen dan saat ini berada di urutan kedua setelah Kota Gorontalo. 

“Sehingga saya kira ini tinggal ditambah dan bisa selesai atau tercapai di masa-masa yang akan datang,” tandasnya  (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar