KPU

Logistik Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan, KPU Pohuwato Terima 1.525 Kotak Suara

×

Logistik Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan, KPU Pohuwato Terima 1.525 Kotak Suara

Sebarkan artikel ini
Logistik Pemilu
KPU Pohuwato, saat menerima pendistribusian logistik Pemilu 2025, Rabu (25/10/2023).

Hargo.co.id, GORONTALO – Logistik untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 telah didistribusikan ke masing-masing kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo.

badan keuangan

Di Pohuwato, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat telah menerima 285 pak atau 1.425 buah kotak suara untuk tahap awal distribusi pada, Rabu (25/10/2023).

Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan menyebutkan, total kebutuhan logistik Pemilu untuk Kabupaten Pohuwato berjumlah 2.221 buah yang kemudian akan di distribusikan hingga ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

badan keuangan

“Total kebutuhan 2.221, itu untuk kotak suara, surat suara dan alat kelengkapan lainya di TPS. Lalu ditambah cadangan yang ada di kecamatan PPK,” ucap Firman saat ditemui diruanganya.

Kata Firman, untuk sisa logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara maupun bilik suara masih dalam perjalanan menuju Kabupaten Pohuwato.

“Masih dalam perjalanan, kemungkinan sampai di Pohuwato itu sore nanti,” jelasnya.

Untuk lokasi penyimpanan logistik, diuraikanya pula, saat ini KPU Pohuwato menggunakan gudang bekas salah satu toko bangunan di Kecamatan Marisa.

“Kalau lokasi kami sudah cek dari jauh hari, lokasinya di terminal Marisa,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, dari segi keamanan dan pengamanan lokasi gudang logistik,

pihaknya menjamin lokasi yang digunakan sebagai gudang penyimpanan logistik

sudah sesuai mekanisme pemilihan gudang logistik dengan mempertimbangkan aspek keamanan dan pengamananya.

“Kalau dari segi keamanan dari banjir, kita sudah lihat itu lantainya agak tinggi, jadi Insya Allah aman dari banjir, memang secara mekanisme itu harus kita cek, cek semua apa ada yang rusako, itu yang akan disortir dan dipisahkan kemudian disampaikan secara berjenjang untuk di ganti. Dari segi pengamanan itu nanti KPU menyediakan enam orang pengamanan, ditambah 1 orang checker yang bertugas untuk mengecek keluar masuk logistik,” imbuhnya. (*)

Berita Terkait:  Menunggu Revisi PKPU Soal Kuota Caleg Perempuan, KPU Pohuwato: Ada 7 Parpol Wajib Lakukan Penyesuaian

Penulis: Riyan Lagili