Kamis, 6 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Maklumat Gubernur Gorontalo, ASN Diminta Cek NIK, Hindari Terlibat Parpol

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 21 September 2022 | 14:05 Tag: , , , ,
  Maklumat Gubernur Gorontalo, ASN Diminta Cek NIK, Hindari Terlibat Parpol. (Dok. Pemprov Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengeluarkan maklumat kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan pemprov Gorontalo untuk melakukan pengecekan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Dirinya mengatakan, pengecekan ini penting dilakukan untuk menghindari kasus ASN yang terlibat anggota partai politik dengan memastikan semua aparaturnya tidak terdaftar dalam keanggotaan partai politik.

“Saya Hamka Hendra Noer, Penjabat Gubernur Gorontalo meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Gorontalo untuk segera melakukan pengecekan nama anda jika terdaftar atau tidak dalam keanggotaan partai politik,” Katanya dalam Maklumat tersebut, Rabu (21/9/2022).

Pengecekan tersebut dapat dilakukan dengan mengakses link
https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik dengan memasukkan NIK dalam kolom yang ada dalam situs tersebut.

“Hal ini demi menjaga Netralitas Birokrasi di lingkungan pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menghadapi pemilu 2024,” kata Hamka Hendra Noer.

Sementara itu, Ketua KPU Bone Bolango, Adnan Berahim menjelaskan, ASN harus intens mengecek data diri di Sipol KPU hingga tanggal 1 Oktober 2022 mendatang karena saat ini semua partai politik sedang mengisi data anggotanya sebagai bagian dokumen persyaratan calon peserta pemilu 2024.

“Sejak tanggal 15 sampai 28 September 2022 parpol sedang melakukan perbaikan dokumen persyaratan calon peserta pemilu dengan memasukkan data anggota partai politik. Jangan sampai hari ini tidak terdaftar, tapi tanggal 28 September terdaftar,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar