Maksimalkan Perekaman KTP El Siswa, Dukcapil PMD Kerjasama dengan Dinas Pendidikan

×

Maksimalkan Perekaman KTP El Siswa, Dukcapil PMD Kerjasama dengan Dinas Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Kadis Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo bersama Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo saat diwawancarai awak media. (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)
Kadis Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo bersama Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo saat diwawancarai awak media. (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Dukcapil-PMD Provinsi Gorontalo akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memaksimalkan perekaman KTP El bagi para siswa yang sudah memenuhi usia wajib KTP.

badan keuangan

Kepala Dinas Dukcapil-PMD Provinsi Gorontalo, Slamet Bakri mengatakan, hingga saat ini masih ada sekitar 41 Ribu warga di Gorontalo belum mengantongi KTP El. Dimana, hampir 80 persen dari jumlah tersebut adalah para siswa yang duduk di bangku SMA.

“Dari data yang ada, memang mayoritas yang belum melakukan perekaman KTP El ini adalah para siswa. Jumlahnya hampir 80 persen. Itu data yang ada sekarang, beberapa bulan kedepan tentu akan bertambah,” kata Slamet Bakri, Senin (8/5/2023).

badan keuangan

Dirinya menilai, kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Gorontalo itu sangat penting untuk menyukseskan perekaman KTP El bagi para siswa, mengingat administrasi kependudukan ini akan diperlukan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sehingga ini penting bagi kami untuk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan guna memaksimalkan perekaman KTP El di setiap sekolah. Kami berharap kerjasama dengan Dinas Pendidikan ini akan berjalan dengan baik,” katanya.

Selain akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, kata Slamet Bakri, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Kelurahan untuk mempercepat target perekaman KTP El bagi penduduk yang telah berusia 16 tahun.

Example 300250

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kami akan melaksanakan pelayanan ekstra agar perekaman KTP El ini bisa terpenuhi sesuai target. Jadi, untuk para siswa ini kita akan melakukan jemput bola dengan melakukan perekaman di sekolah sekolah,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, pelayanan ekstra ini juga harus didukung dengan ketersediaan alat Perekaman. Dirinya telah menyampaikan penambahan alat Perekaman KTP El saat menerima kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo beberapa waktu lalu. Dimana, dibutuhkan tambahan minimal satu unit alat Perekaman KTP El di masing-masing kabupaten kota.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis



hari kesaktian pancasila