Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Meiko, Penderita Obesitas dengan Berat Hampir 200 Kg

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 30 Maret 2017 | 16:11 Tag: ,
  

Gorontalo – Hargo.co.id Dengan malu-malu Meiko Napeda (17) menyambut awak media yang datang menemuinya di kediaman keluarganya.Postur badannya jauh berkali-kali lipat lebih besar dari teman-teman seusianya.

“Terakhir dia ba ukur tiga tahun lalu depe barat saat itu 137,5 kilogram, tapi sekarang tida tau so barapa, depe badan capat skali nae, soalnya tiap jam dia mo makan,” kata Mastin Kadir, ibu kandung Meiko.

Dengan berat yang tidak normal, badan Meiko tak lagi diukur dengan timbangan seperti biasanya, melainkan dengan timbangan beras. Pakaiannya pun harus di buat, karena di toko tak ada ukuran yang sesuai dengan Meiko.

“Harus mo bili kain, kalo untuk depe baju saja harus bili kain ukuran 3,5 meter, itupun cuman mo jadi baju singlet,” ujar Mastin.Dalam kesehariannya, anak bungsu dari 3 bersaudara itu cukup kesulitan dalam beraktivitas.

Sekolahnya pun hanya sampai kelas 1 SD, dan kini Meiko yang tak punya teman, hanya sering kali bermain bersama anak-anak yang merupakan keponakannya. “Pernah dia waktu somo naik bentor mo pigi pesta, bentor amper tabubale, akhirnya tidak jadi pigi pesta,” tambah Mastin.

Hingga kini pun berat badan Meiko terus bertambah, karena nafsu makannya yang tak bisa dia kendalikan, sempat beberapa kali diupayakan untuk diet, namun ia tetap tidak sanggup menahan lapar.(tr-55/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar