Kab. Pohuwato

Mengintip Keindahan Pantai Libuo

×

Mengintip Keindahan Pantai Libuo

Sebarkan artikel ini
Pantai Libuo
Pantai Libuo, rekomendasi destinasi wisata di Kabupaten Pohuwato. (Foto: Ayu Agrini As. Antung/Mahasiswa Magang UNG)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai daerah yang kaya4 akan potensi sumber daya alamnya, Kabupaten Pohuwato juga menyimpan keindahan wisatanya. Menikmati indahnya langit sore hari di Bumi Panua nampaknya tak afdol jika tak berkunjung ke Pantai Wisata Libuo.

badan keuangan

Ya, pantai yang terletak di Kecamatan Paguat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Kabupaten Pohuwato. Banyak masyarakat yang memilih menghabiskan akhir pekan mereka dengan berkunjung di pantai itu.

Hanya berjarak 150 km dari pusat Kota Gorontalo atau sekitar 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, membuat Pantai Libuo menjadi pilihan destinasi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Gorontalo.

badan keuangan

Selain akses yang mudah dijangkau, pengunjung juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menikmati fasilitas serta keindahan pantai Libuo.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 5.000 bagi orang dewasa dan Rp.3000 untuk anak-anak,

pengunjung sudah dapat menikmati keindahan pantai tersebut.

Mata akan dimanjakan dengan indahnya hamparan pasir putih serta sunset saat sore hari.

“Saya beberapa kali datang ke sini saat akhir pekan karena selain murah, saya juga suka dengan pemandangan di sini yang menyegarkan mata serta pikiran,” ucap Cipto, salah satu pengunjung di Pantai Libuo, Jumat (3/11/2023).

Cipto menganggap hal yang paling menarik dari pantai ini adalah pemandangan yang disuguhkan memanjakan mata. Terdapat pula spot-spot yang bagus untuk berswafoto.

Haris Lakodi, selaku pengelola di tempat wisata itu mengatakan, fasilitas yang disediakan ada berbagai macam seperti Cottage, Gzebo, Mushola, dan tempat bilas terpisah untuk pengunjung.

“Gazebo disewakan dengan tarif Rp.50.000 untuk 12 jam, sementara cottage itu sistemnya sewa 24 jam dan harganya berbeda-beda tergantung fasilitas dalam Cottage itu,” ucapnya.

Berita Terkait:  Kebakaran Perkebunan Warga di Pohuwato, Sekolah dan Pemukiman Nyaris Terdampak

Haris juga menambahkan tempat ini selalu ramai pengunjung saat hari-hari libur, seperti pada akhir pekan dan saat libur hari besar nasional.

“Tempat ini selalu ramai saat hari sabtu dan juga minggu. Selain itu, juga saat tanggal merah, banyak masyarakat yang berkunjung ke sini. Bahkan ada yang membuat acara di sini, seperti pesta ulang tahun, kegiatan organisasi dan lain-lain,” pungkasnya.(*)

Penulis: Ayu Agrini As. Antung/Mahasiswa Magang UNG
Editor: Ryan Lagili