Kab. Bone Bolango

Merlan Sebut Pengrajin Karawo Makin Kreatif

×

Merlan Sebut Pengrajin Karawo Makin Kreatif

Sebarkan artikel ini
Merlan pengrajin kreatif
Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli ketika foto bersama dengan peserta fashion show karawo.

Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menilai pengrajin karawo saat ini, semakin kreatif.

Berita Terkait:  Ini Salah Satu Strategi Merlan Uloli Tekan Kemiskinan

badan keuangan

Hal itu, kata Merlan, dibuktikan dengan adanya perpaduan motif eco print dan motif karawo pada kain, yang sempat ditampilkan pada Fashion Show Karawo di Danau Perintis Suwawa, Senin (20/11/2023).

Pun begitu, Merlan meminta para pengrajin terus mengembangkan kreatifitas yang dimiliki. Dirinya menginginkan karawo di daerah itu berkembang mengikuti zaman. Hal ini menurut Merlan, untuk menarik minat para pecinta karawo khususnya kaum milenial.

Berita Terkait:  Disdukcapil - KPU Bone Bolango Kerja Sama Sukseskan Pilkada

badan keuangan

“Model karawo ini harus berkembang agar tidak ketinggalan zaman. Saya berharap, karawo tidak hanya dibaju, tetapi bisa menjadi hiasan atau souvenir untuk menarik minat para pecinta karawo,” ungkap Merlan.

Sementara terkait pelaksanaan Fashion Show Karawo di Danau Perintis yang diikuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD), dinilai Merlan bisa menumbuhkan dan menggeliatkan sektor ekonomi di Bone Bolango.

Berita Terkait:  Meski Anggaran Terbatas, Merlan Mampu Tekan Angka Kemiskinan, Turunnya Signifikan

“Fashion Karawo di Danau Perintis ini karena kita ingin menyesuaikan dengan alam, ada pepohonan yang bagus, danau, dan gunung. Selain itu, UMKM juga ikut bergeliat karena Fashion Show Karawo ini,” pungkasnya.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan

Berita Terkait:  Intervensi Stunting dengan Bantuan Paket Makanan Bergizi