Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Meski Tanpa Tiga Pilar Andalan, Bayern Optimis Menang di Santiago Bernabeu

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Tuesday, 18 April 2017 | 12:04 PM Tags: , , , , , ,
  

Hargo.co.id – Bayern Muenchen terancam tampil tanpa beberapa pemain andalan pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di kandang Real Madrid, Rabu (19/4) dini hari. Meski begitu, optimisme sang kapten, Philipp Lahm, tak lantas mengendur.

Lahm yakin, meski akhirnya Bayern benar-benar tampil tanpa Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Robert Lewandowski, peluang menang di Santiago Bernabeu tetap terbuka. Seperti diketahui, ketiga pemain diragukan bisa turun karena masalah kesehatan.

“Tentu Mats sangat penting. Tapi kami punya opsi lain yang bisa mengisi tempatnya. Saya yakin Mats akan melakukan segalanya untuk bisa tampil. Saya bukan dokter, tapi akan sangat baik jika setidaknya salah satu bek tengah kami bisa tampil,” ujar Lahm dilansir Soccerway.

Hummels dan Lewandowski sudah absen sejak leg pertama di Allanz Arena. Semula, Lewandowski bahkan diperkirakan bisa tampil pada laga kandang, tapi kenyataan berkata lain. Cedera bahunya membutuhkan perawatan lebih lama dari harapan.

“Lewandowski mencetak banyak gol dan sangat penting bagi kami. Namun kami masih memiliki banyak pemain berkualitas meski beberapa pilar harus absen. Kami akan mengeluarkan tim yang akan melakukan segalanya untuk menang.

“Kami telah menunjukkan pada masa lalu bahwa kami juga bisa memenangi pertandingan tandang, tapi jelas bahwa status kami sekarang adalah underdog. Ini akan sangat sulit, tapi saya percaya pada tim dan saya yakin ini bukan menjadi pertandingan terakhir saya di Eropa,” sambung Lahm.

Terkait pernyataan penutup, Lahm memang sudah memutuskan akan pensiun sebagai pesepak bola pada akhir musim 2016-2017. Karenannya, langkah Bayern diharap tak berhenti di markas Real Madrid agar Lahm bisa memberikan prestasi terbaik di Eropa pada musim terakhirnya. (ira/JPG)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar