Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Momen HUT ke-76 PMI, Ini yang Disampaikan Gubernur Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 20 September 2021 | 09:05 AM Tag: ,
  Pemotongan tumpeng oleh Gubernur Rusli Habibie dan didampingi Ketua PMI Provinsi Gorontalo pada peringatan HUT ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Provinsi Gorontalo,  Minggu (19/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) yang dinilai berjasa membangun PMI secara nasional.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Provinsi Gorontalo itu saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PMI tingkat Provinsi Gorontalo, yang berlangsung sederhana dan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya sebagai pelindung menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua Umum PMI pak Jusuf Kalla. Kita harus ikut beliau, saat usia sudah sepuh tapi masih mau mengurus PMI,” kata Rusli Habibie diperingatan HUT ke-76 PMI tingkat Provinsi Gorontalo, Minggu (19/09/2021).

Ia menilai Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 itu sebagai tokoh yang peduli terhadap kemanusiaan. Di usia senja masih ingin berbakti untuk bangsa. Pikiran dan tenaga dan materil ia curahkan untuk PMI.

“Beliau begitu gigih serta memberikan bantuan bantuan termasuk untuk Provinsi Gorontalo. Terima kasih Pak Jusuf Kalla, kita doakan beliau panjang umur, sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” imbuh Rusli Habibie.

Tahun 2021 PMI Gorontalo memperoleh banyak bantuan dari PMI Pusat yakni 2 unit mobil grand max, 1 unit mobil ambulance Hyundai serta 1 unit mobil tangki air Mitsubishi. Ada juga 500 set APD dab 1.500 box cairan disinfektan.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar