Tuesday, 3 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Musim Depan, Klub Serie A Dilarang Pakai Jersey Warna Hijau

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Friday, 16 July 2021 | 14:05 PM Tags:
  Serie A melarang jersey warna hijau mulai musim 2022/2023 (Foto: Getty Images/Marco Rosi - SS Lazio)

Hargo.co.id – Kebijakan tegas diambil oleh pengelola Liga Italia dengan tidak mengizinkan penggunaan jersei hijau untuk musim 2022/23. Kabarnya permintaan itu datang dari perusahaan televisi.

Menurut Football Italia, perubahan itu tidak hanya mengatur masalah jersei semata. Celana dan kaos kaki warna hijau juga tidak luput dari pelarangan oleh pengelola liga.

Warna hijau pada baju pertandingan dianggap mengganggu kenyamanan penonton dalam menyaksikan liga Italia. Warna ini dianggap samar dengan lapangan pertandingan.

Untuk itu setiap tim peserta Liga Italia disarankan menggunakan warna dominan lain selain hijau di jersei mereka.

Musim ini, pengelola liga masih melonggarkan aturan tersebut sembari menunggu klub-klub peserta memikirkan rancangan baru jersei mereka untuk musim depan dengan aturan yang berlaku.

Klub yang dianggap terkena dampak langsung dari peraturan ini adalah Sassuolo yang mana kostum kandang mereka menggunakan warna hijau dengan perpaduan hitam.

Sassuolo mengenakan jersei corak tersebut sejak pertama kali mereka tampil di Liga Italia tahun 2013 lalu. Tidak heran julukan tim kemudian berubah menjadi Neroverdi atau Si Hijau Hitam.

Belum ada keterangan lebih lanjut apakah Sassuolo akan mengganti jersei mereka untuk musim depan sesuai dengan aturan baru Liga Italia.

Selain Sassuolo, tim yang pernah mengenakan pakaian hijau adalah Lazio dan Atalanta.

Pada musim 2020/21, Lazio menggunakan kostum tandang mereka berwarna hijau dan celana hijau.

Sementara itu, pada musim 2019/20, Atlanta menggunakan warna dominasi hijau untuk jersei ketiga mereka untuk mengarungi musim tersebut. (JPNN.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Musim Depan, Liga Italia Larang Klub Pakai Jersei Warna Hijau“. Pada edisi Jumat, 16 juli 2021.
(Visited 35 times, 1 visits today)

Komentar