Jumat, 28 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson Pomalingo Nyatakan Dukung Prabowo Subianto

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Ragam , pada Minggu, 19 Desember 2021 | 00:05 AM Tag: , ,
  Ketua Umum IPSI Gorontalo, Nelson Pomalingo saat bertemu Ketua Umum PB IPSI, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Gorontalo, Nelson Pomalingo mendukung Prabowo Subianto untuk kembali menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IPSI masa bakti 2021-2025. 

Menurutnya, Prabowo Subianto terbukti berhasil memberi kemajuan bagi Dunia Pencak Silat di Indonesia. Capaian itu, kata Nelson Pomalingo, terlihat dari prestasi yang telah dicatatkan oleh para pesilat di tingkat Nasional, regional tingkat Asia, bahkan di dunia.

“Saya selaku ketua dan pengurus IPSI Gorontalo dukung Pak Prabowo pimpin kembali IPSI periode 2021-2025,” kata Nelson Pomalingo usai menyampaikan laporan pertanggungjawaban pada Musyawarah Nasional (Munas) IPSI 2021, di Hotel Sentul Bogor, Jumat (17/12/2021). 

“Komitmen beliau adalah Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade. Komitmen dan perhatian terhadap kemajuan pencak silat itu juga kami rasakan hingga ke daerah khususnya Gorontalo,” tambah Nelson Pomalingo. 

Ditempat yang sama, Ketua Umum PB IPSI Periode 2021-2025, Prabowo Subianto mengatakan, kesuksesannya dalam memimpikan IPSI tidak lepas dari dukungan seluruh Pengurus IPSI yang ada di daerah. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pengurus IPSI, termasuk Gorontalo.

“Selama ini IPSI Gorontalo mampu kerjasama dan membangun komunikasi yang baik dengan PB IPSI. Sehingga program-program kerja IPSI pusat sukses atas dukungan IPSI daerah, termasuk IPSI Gorontalo,” kata Prabowo Subianto.

Untuk diketahui, Munas IPSI 2021 dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan dihadiri oleh Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman dan diikuti 50 peserta yang terdiri dari 34 Pengurus Provinsi dan 16 Perguruan Anggota IPSI. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar