Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nyatakan Perang, BNNP Terus Melawan NarkobaÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 26 Juli 2018 | 22:54 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Memberantas peredaran Narkoba di Gorontalo adalah suatu kewajiban bagi semua kalangan. Makanya, guna memuluskan itu, Badan Narkotik Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo melakukan kampanye akbar dalam memberantas bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan masyarakat.

Kepada Hargo.co.id (Gorontalo Post Grup), Kepala Bidang Pencegahan dan pemberdayaan Masyarakat (BNN Provinsi Gorontalo, Abdul Muchars Daud mengatakan, kegiatan kampenye akbar ini adalah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tentang pengenalan terhadap bahaya narkoba dan jenis-jenisnya.

Menurut Abdul Muchars, masyarakat harus bisa memahami dampak dari penyalahgunaan narkoba itu sendiri. Dengan kegiatan kampanye ini, BNNP Gorontalo berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar.

“Satu hal yang penting juga adalah, masyarakat dapat melaporkan apabila menemukan jika ada sanak keluarga, teman, tetangga, atau dimana saja yang dicurigai menyalahgunakan Narkoba kepada BNN. Informasi ini sangat membantu kerja BNN untuk memberantas narkoba sendiri, tanpa dukungan dari masyarakat, maka pemberatansan narkoba akan sia-sia,” kata Abdul Muchars Daud.

Kegiatan yang digelar pada kamis (26/07/2018) di Gedung Musdalifa Kota Gorontalo ini, juga mengungkap jika angka penyalagunaan Narkoba di Gorontalo menurun . Kendati demikian, bukan berarti harus puas, akan tetapi berusaha Provinsi Gorontalo bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Senada Kabid P2M, Kasie Pencegahan Abdul Karim Engahu menambahkan, kegiatan ini adalah lanjutan dari perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018. Masyarakat diajak untuk berpartisipasi berperang melawan narkoba dengan menjadi yang pertama mewujudkan lingkungan atau daerah yang bebas dari narkoba. (tr59/gp/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar