Advertorial

OJK Sulutgomalut Targetkan Inklusi Keuangan 2024 Capai 90 Persen

×

OJK Sulutgomalut Targetkan Inklusi Keuangan 2024 Capai 90 Persen

Sebarkan artikel ini
OJK Sulutgomalut
Suasana pelaksanaan media gathering yang digelar OJK bekerjasama dengan Bank SulutGo (BSG) sejak Senin (27/11/2023) di Hotel Aston Gorontalo.

Hargo.co.id, GORONTALOOtoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) menargetkan inklusi keuangan di Sulut, Gorontalo dan Malut meningkat 90 persen pada tahun 2024 nanti.

Berita Terkait:  UT Sukses Layani Setengah Juta Mahasiswa

badan keuangan

Target ini dipatok Kepala OJK Sulutgomalut, Winter Marbun yang disampaikan kepada para peserta media gathering yang digelar OJK bekerjasama dengan Bank SulutGo (BSG) sejak Senin (27/11/2023) di Hotel Aston Gorontalo.

“Kita targetkan inklusi keuangan tahun 2024 nanti ada di angka 90 persen,” tegas Winter optimis.

Berita Terkait:  Datangi Kemendagri, Sekda dan Direktur RSUD ZUS Konsultasi Tentang Tata Kelola BLUD

badan keuangan

Untuk mewujudkan target tersebut, Winter mengaku telah menyiapkan beberapa langkah strategis. Diantaranya, membangun kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, memperluas jangkauan layanan keuangan hingga di daerah terpencil, mengoptimalkan penggunaan teknologi finansial, dan meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

“Tahun 2022, inklusi keuangan di Sulut 85 persen, sedangkan di Gorontalo 78 persen. Kita targetkan baik 90 persen, bahkan diatas 90 persen, biar bisa menutupi daerah yang capaiannya dibawah target,” tutur Winter.

Berita Terkait:  Mudah Berbaur dengan Berbagai Kalangan, Sawaludin Tuai Pujian dari Milenial Bone Bolango