Pansus LKPJ Dekab Gorut Kembali Gelar Pertemuan dengan OPD

×

Pansus LKPJ Dekab Gorut Kembali Gelar Pertemuan dengan OPD

Sebarkan artikel ini
Rapat Pansus LKPJ DPRD Gorut bersama dengan para OPD, Rabu (3/4/2023). (Foto: Istimewa)
Rapat Pansus LKPJ DPRD Gorut bersama dengan para OPD, Rabu (3/4/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pansus LKPJ DPRD Gorut kembali melaksanakan rapat bersama dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka meminta penjelasan terhadap hal-hal yang dipertanyakan oleh tim pakar dalam rangka penyusunan rekomendasi, Rabu (3/5/2023).

badan keuangan

Ketua Pansus, Aryati Polapa menjelaskan bahwa terhadap LKPJ Bupati Gorut tahun 2022 tersebut telah dilakukan pembahasan kurang lebih sebulan lamanya.

“Untuk LKPJ tersebut kurang waktu pembahasannya satu bulan, dan untuk paripurna pembicaraan tingkat I itu, telah dilaksanakan pada 3 April kemarin dan pada 3 Mei harus ada paripurna tingkat II,” kata Aryati.

badan keuangan

Aryati menegaskan bahwa LKPJ tersebut telah dibahas sebanyak empat kali, namun masih ada pertanyaan yang tersisa dari tim pakar untuk pemyusunan rekomendasi.

“Oleh karena itu, OPD kita undang lagi pada hari ini untuk mendapatkan jawaban yang pasti,” tegasnya.

Pertanyaan dari tim pakar tersebut kata Aryati seperti grafik yang berbanding terbalik. “Misalnya terkait dengan presentasi kemiskinan yang tadi sempat disentil oleh tim pakar” jelas Aryati.

Example 300250

Selain itu juga dijelaskan oleh Aryati yang menjadi pertanyaan terkait dengan pemasukan dari destinasi wisata Pulau Saronde yang tidak ada pemasukannya sama sekali.

“Terhadap hal tersebut telah dijelaskan oleh masing-masing OPD tadi,” tandas Aryati Polapa.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman



hari kesaktian pancasila