Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Patroli, Petugas Jadikan Miras dan Balap Liar Target Utama

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Monday, 9 October 2017 | 14:24 PM Tags: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Jajaran Polres Gorontalo Kota bekerja sama dengan TNI kembali melakukan patroli di sejumlah sudut kota. Meski hasilnya terbilang nihil, namun patroli tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir aksi balap liar dan peredaran minuman keras (miras).

Sejak turun operasi gabungan rutin pada Sabtu (7/10) malam, mulai pukul 22.00 wita, anggota gabungan Polres Gorontalo Kota banyak membubarkan warga yang kongkow-kongkow sambil mengkonsumsi miras. Diantaranya jalan bypass Kantor Gubernur Gorontalo, jalan Agussalim, jalan Aloei Saboe dan jalan Brigjen Piola Isa, Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya, melalui Kabag OPS, Kompol Pietmon Tamalawe mengungkapkan, demi menekan aksi balap liar pihaknya berencana akan lebih menginstensifkan patroli dengan memaksimalkan seluruh anggota Polres Gorontalo Kota, mulai dari anggota Satlantas, Sabhara hingga Reskrim untuk rutin berpatroli. “Dari pengalaman ini, kita akan lebih instensifkan. Sebab setelah kita amati ternyata mereka (pelaku balap liar) ini tidak akan jera.

Minggu ini di razia sampai kena tangkap, besoknya masih ada lagi,” ungkap Pietmon di sela-sela patroli rutin, Sabtu (7/10) malam. Polres Gorontalo Kota berencana akan menempatkan anggota kepolisian di lokasi-lokasi yang kerap menjadi sirkuit aksi balap liar.

Selain balap liar, polisi juga tengah intens melakukan operasi miras karena kerap menjadi biang gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Menurut Kabag OPS, meski telah rutin melakukan razia miras, namun pihaknya masih saja menemukan banyak warga yang memperjualbelikan barang haram itu.

“Sumber masalah iya, saya rasa masyarakat tahu itu. Cuma kadangkala dari masyarakatnya sendiri bandel, masih saja mengedarkan dengan bebas. Padahal mereka tau itu sumber dari permasalahan selama ini,” ungkap Pietmon.

Untuk itu, guna mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal dan gangguan Kamtibmas yang diakibatkan miras, polisi menetapkan miras sebagai target utama dalam operasi rutin yang akan selalu dilakukan Polres Gorontalo Kota. “Saat ini target utama kita dalam setiap operasi adalah miras,” tegas Pietmon.(tr-57)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar