Gorontalo

Pekerjaan Bendungan Bulango Ulu Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

×

Pekerjaan Bendungan Bulango Ulu Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Sebarkan artikel ini
Pekerjaan Bendungan Bulango Ulu Ditargetkan Rampung Akhir Tahun
Penjagub Ismail saat meninjau pekerjaan Bendungan Bulango Ulu di Desa Tuloa, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (16/3/2024). (Foto: Diskominfotik)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menargetkan pekerjaan pembangunan Bendungan Bulango Ulu akan selesai akhir tahun 2024 nanti.

Berita Terkait:  Madrasah Fest 2023: Delegasi Gorontalo Sukses Raih Prestasi

badan keuangan

Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya saat meninjau pekerjaan Bendungan Bulango Ulu di Desa Tuloa, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (16/3/2024).

“Pembangunan Bendungan Bulango Ulu ini diharapkan selesai akhir tahun 2024. Kita targetkan akan diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo sebelum beliau mengakhiri masa jabatannya,” kata Ismail.

Berita Terkait:  Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo Catat Prestasi di Tingkat Nasional

badan keuangan

Dirinya mengungkapkan, saat ini masih terdapat beberapa bidang tanah yang harus dibebaskan untuk menyelesaikan Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.

Dimana, sebagian dana pembebasannya sudah dititip di pengadilan, ada yang sedang dalam pengajuan, serta dalam tahap penyelesaian.

Berita Terkait:  Berkunjung ke Gorontalo, Mentan Lepas Ekspor Jagung ke Filipina

Dari sebagian bidang tanah itu ada yang merupakan milik Pemerintah Provinsi Gorontalo yaitu SMA Negeri 1 Bulango Ulu, dan ada pula SMP dan SD milik Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Terhadap fasilitas pendidikan tersebut, Penjagub Ismail telah menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah untuk mencari lahan yang menjadi lokasi pembangunan gedung sekolah yang baru.

Berita Terkait:  Provinsi Gorontalo Peringkat Kedua Tingkat Nasional Perekaman KTP El Pemula

Untuk diketahui, pembangunan Bendungan Bulango Ulu membutuhkan lahan mencapai 1.723 bidang dengan luas 1.196 hektar.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.161 bidang atau seluas 781 hektar sudah dibayarkan.(Rilis)



hari kesaktian pancasila