Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemilik 8 Rumah Prona, Khawatir!

Oleh Fandy Badaru , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 24 Mei 2016 | 19:14 Tag: , ,
  

Belum Miliki Sertifikat, Warga Desa Bongo Nol Khawatir tempati Rumahnya

hargo.co.id Gorontalo – Sedikitnya delapan rumah Prona yang ditempati oleh Warga Desa Bongo Nol Kabupaten Boalemo belum memiliki sertifikat.

Sejak dipindahkan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo –pada saat Pembangunan jalan trans Sulawesi tahun 2015 silam– pemilik delapan rumah tersebut merasa khawatir.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menuturkan. Dirinya dan tetangga lainnya merasa khawatir tinggal di rumah ini, karena belum diberikan sertifikat rumah. “Sejak dipindahkan, kami belum mendapat seritifikat rumah, dan kami khawatir jika suatu saat akan dipindahkan kembali” ungkapnya, Selasa(24/5).

Saat dikonfirmasi ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Boalemo. Kepala Seksi Hak Atas Tanah dan Pendaftaran Tanah (HTPT) Adrian Gintulangi mengatakan, BPN Kabupaten Boalemo saat ini sedang melakukan Pengukuran wilayah Paguyaman, dan Sertifikat 8 rumah untuk warga yang ada di desa Bongo akan diterbitkan pada tahun ini, namun untuk bulannya belum bisa ditentukan. “Berkas 8 rumah sudah masuk tahun anggaran 2016, targetnya Penerbitan Sertifikat pada 31 Desember sudah selesai semuanya” tuturnya.

Berkas pengurusan Prona untuk warga Bongo Nol yang delapan rumah sudah masuk sejak 2 bulan lalu,dan akan diproses pada tahun ini. “Berkas Prona yang akan diselesaikan sebanyak seribu lebih termasuk Bongo Nol”tambahnya. (tr-03)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar