Legislatif

Pemkab Gorut Diharap Segera Memasukkan RKA ke DPRD

×

Pemkab Gorut Diharap Segera Memasukkan RKA ke DPRD

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Lukman Botutihe, Memasukkan RKA

Hargo.co.id, GORONTALO – Aleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) dari Fraksi PAN, Lukman Botutihe berharap dalam beberapa hari kedepan, pihak eksekutif telah memasukkan RKA Tahun 2024.

hari kesaktian pancasila

Diharapkannya pula, RKA tersebut telah disesuaikan dengan regulasi.

“Belum ada sampai saat ini RKA yang dimasukkan oleh eksekutif. Tentu kami berharap dalam satu dua hari kedepan RKA tersebut sudah dapat dimasukkan,” kata Lukman, Rabu (25/10/2023).

hari kesaktian pancasila

Lanjut dikatakan oleh aleg PAN tersebut, lamanya pihak eksekutif memasukkan RKA diperkirakan karena persoalan perubahan angka-angka dalam APBD Perubahan 2023 yang diketahui bersama ada kebijakan yang harus diperhatikan dan diakomodir.

“Sehingga pihak eksekutif harus berjibaku lagi dengan angka-angka. Sementara untuk pembahasan kedepan, itu juga ada relevansinya dengan angka-angka tersebut, dan informasinya telah selesai,” ujarnya.

Jika mau ditanya ucap Lukman, pihaknya juga ingin pembahasan anggaran tahun 2024 cepat tutntas,

karena masih banyak juga agenda lainnya yang perlu dilaksanakan.

Lukman juga berharap agar RKA yang akan diserahkan ke pihak legislatif tersebut telah disesuaikan dengan regulasi yang ada. Karena belajar dari pengalaman, banyak persoalan yang terjadi terkait dengan pengelolaan keuangan daerah yang dampaknya luar biasa.

“Agar kedepannya tidak terjadi lagi persoalan seperti saat ini, tidak adalagi tumpang tindih dan anggaran tidak morat-marit atau carut-marut,” tandas Lukman┬áBotutihe.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Berita Terkait:  Buka Muskab ke-II FPTI Pohuwato, Beni Nento Harap Lahirkan Atlit Berprestasi


hari kesaktian pancasila