Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengusulan DAK Diharap Lebih Dimaksimalkan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Tuesday, 20 July 2021 | 04:05 AM Tags: , , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Safrudin Hanasi

Hargo.co.id, GORONTALO – Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, pendataan pengusulan dana alokasi khusus (DAK), khususnya untuk DAK jalan diminta lebih dimaksimalkan.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Safrudin Hanasi, selama ini mekanisme pendataan untuk pengusulan DAK, khususnya jalan, masih dianggap tak maksimal. Buktinya banyak jalan yang sudah bertahun tahun rusak parah dan harusnya dikerjakan oleh pemerintah daerah,  tetapi sampai hari ini belum juga tersentuh perbaikan. 

“Ini juga sudah diusulkan melalui dana PEN tetapi juga tetap tidak terakomodir sampai dengan saat ini, padahal akses jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Safrudin, Selasa (20/07/2021)

Lanjut dikatakan Safrudin, adapun jalan-jalan yang rusak parah dan sangat butuh perbaikan seperti jalan dari Desa Bakti menuju Desa Mulyonegoro dan Pilomba. 

“Sangat dibutuhkan perbaikan tetapi sampai dengan saat ini belum juga disentuh perbaikan, sehingga sangat besar harapan kami agar jalan-jalan tersebut bisa segera diperbaiki,” harap Safrudin. 

Aleg dua periode ini menghimbau pemerintah daerah untuk bisa memaksimalkan mekanisme pengajuan untuk perbaikan akses jalan, jangan sampai datanya yang tak valid, padahal kondisinya banyak sekali jalan yang berada di Kecamatan Pulubala tersebut yang sudah harus diperbaiki, tetapi karena mekanisme pengakuan DAK tak maksimal membuat, sejumlah desa di Pulubala yang kondisi jalannya rusak parah bertahun tahun tetap tak ada perbaikan dan perhatiannya dari pemerintah daerah. 

“Kami berharap, pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan kondisi jalan- jalan yang rusak, bukan hanya jalan trans sulawesi saja yang diperbaiki tetapi juga jalan-jalan yang menghubung satu desa dan desa lainnya, terutama jalan yang sering dilalui untuk mengangkut hasil panen dan lainnya,” tandas politisi PKS ini. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar