Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penjagub Gorontalo-Pangdam XII Merdeka Bersua, Ini yang Dibahas 

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 1 Juni 2022 | 02:05 Tag: , , ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat bertemu dengan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh di Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (31/05/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, MANADO – Usai melaksanakan kunjungan kerja di Universitas Sam Ratulangi, Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer menggelar silaturahmi dengan Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh di Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (31/05/2022). 

Menurut informasi yang disampaikan oleh Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo, Silaturahim yang turut dihadiri Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim itu, yaitu dalam rangka sinergitas dan kolaborasi lintas sektor, khususnya dengan jajaran TNI-AD. 

Dalam kesempatan tersebut Penjagub Gorontalo berharap dukungan TNI-AD untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban daerah menyongsong tahapan pemilu 2024. 

“Alhamdulillah selama ini sinergitas dengan jajaran Forkopimda sudah terjalin bagus, itu juga yang kami laporkan ke Pak Panglima. Yang kedua, bukan cuma stabilitas politik lokal tapi juga bagaimana peran peran TNI-Polri untuk penanganan Covid-19,”tutur Hamka Hendra Noer. 

Pada kesempatan itu Hamka Hendra Noer juga menyinggung soal kelanjutan pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) di Gorontalo yang dirintis pendahulunya Rusli Habibie. Dalam hal ini ia menyampaikan akan membahas lebih detail dengan instansi terkait dan rencananya rapat akan digelar Senin pekan depan. 

Sebagai informasi pertemuan yang berlangsung tertutup itu berlangsung sekitar 30 menit. Penjagub dan Pangdam XIII Merdeka saling bertukar cinderamata sebagai tanda persahabatan dan diakhiri dengan foto bersama. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 26 times, 1 visits today)

Komentar