Penjagub Minta, Pelaksanaan AMFC 2023 Dipersiapkan Secara Matang

×

Penjagub Minta, Pelaksanaan AMFC 2023 Dipersiapkan Secara Matang

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Gorontalo saat memimpin rapat persiapan AMFC 2023 di Aula Rudis Gubernur, Senin (15/5/2023). (Foto: Istimewa)
Penjabat Gubernur Gorontalo saat memimpin rapat persiapan AMFC 2023 di Aula Rudis Gubernur, Senin (15/5/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya meminta pelaksanaan Asian Mini Football Champions 2023 dipersiapkan dengan matang, terutama dari sisi keamanan selama berlangsungnya kegiatan.

badan keuangan

Hal tersebut disampaikan saat menggelar rapat koordinasi dengan panitia dan semua pemangku kepentingan di daerah terkait persiapan AMFC 2023 yang di Aula Rudis Gubernur, Senin (15/5/2023).

Dalam rapat tersebut, selain kesiapan dalam hal sarana dan prasarana, dirinya juga menekankan pada keamanan para tamu dari negara Asia maupun negara lainnya agar mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama berada di Gorontalo.

badan keuangan

“Saya tidak mau ada “Kanjuruhan Kedua” di Gorontalo. Ada hal yang mungkin tidak bisa kita antisipasi kita belajar dari event event internasional dan lain lain. Tolong dipersiapkan dengan baik. Kami sangat berharap pengamanan dari Polda, Polres dan mungkin juga melibatkan TNI,” kata Ismail Pakaya.

Sebagai daerah yang baru pertama kali menggelar kompetisi olahraga bertaraf internasional, lanjut Ismail Pakaya, kesiapan sarana dan prasarana mutlak diperlukan. Kondisi stadion dan hotel perlu mendapat atensi serius dari semua pihak.

Hal lain yang menjadi penekanannya adalah terkait transportasi peserta juga diminta untuk dikoordinasikan dengan baik. Tim dari luar negeri diminta diberi informasi jika harus transit di Jakarta dan atau daerah lain. Termasuk transportasi dari bandara ke hotel.

Example 300250

“Karena jika ada insiden terkait tim dari luar negeri itu tidak saja dibicarakan di Gorontalo, tidak saja di nasional tapi menjadi citra Indonesia di mata dunia karena ini menghadirkan peserta dari 14 negara,” tandasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis



hari kesaktian pancasila