Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perpisahan Terjal Cancellara di Paris Roubaix

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 12 April 2016 | 15:49 PM Tag:
  

Hargo.co.id PARIS– Harapan Fabian Cancellara (Trek-Segafredo) mendapat hadiah perpisahan dengan meraih titel juara di ajang classic, Paris Roubaix 2016 gagal terwujud. Pembalap 35 tahun itu harus menerima kenyataan.

Dia bakal pensiun di akhir musim nanti tanpa meraih titel Paris Roubaix keempat sepanjang karier. Pembalap asal Swiss itu tercatat tiga kali menjadi juara di Paris Roubaix. Tepatnya pada 2006, 2010, dan 2011. Sayang, usahanya menggenapkan trofi Paris Roubaix menjadi empat gelar pupus.

Pembalap berjuluk Spartacus itu gagal melesat ke peloton terdepan di balapan yang berlangsung Minggu kemarin. Dia terjebak kecelakaan yang banyak terjadi sepanjang balapan.

Hingga akhirnya di 40 km menjelang finish yakni pada sektor Mons-en-Pevele dia terjatuh. Sepedanya terpeleset saat harus menaklukkan jalanan berbatu tersebut. Tragisnya, sektor itu adalah salah satu sektor favorit Cancellara di balapan yang mengadakan edisi ke 114 nya itu tahun ini.

Dengan memar dan luka akibat kecelakaan itu, Cancellara tetap meneruskan lomba. Hingga akhirnya dia finish di urutan 40. Terpaut 7 menit 35 detik dari Mat Hayman (Orica-GreenEdge) yang menjadi jawara.

Cancellara sempat jatuh kembali. Itu saat dia mencoba berhenti menghampiri suporter, istri dan putrinya yang menunggu di garis finish di velodrom Roubaix. “Aku tidak sedih. Aku bahagia tidak harus dibawa ke rumah sakit. Aku bahagia tetap bisa finish,” ucap Cancellara dilansir cyclingnews.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar