Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perumahan dan Ruko Tumbuh Subur

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Selasa, 21 November 2017 | 12:05 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Bisnis properti di Gorontalo ternyata cukup menjanjikan. Ini terlihat dari semakin banyaknya para pebisnis yang mulai menjadikan properti sebagai lahan duit.

Misalnya bisnis perumahan dan rumah toko (Ruko). Hampir di sejumlah wilayah di Gorontalo, bahkan di kabupaten, cukup banyak perumahan yang dibangun oleh pengusaha. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai Rp 115-350 juta per unit.

Tak hanya itu, Ruko pun kini mulai berjejer di sejumlah ruas jalan, misalnya Jalan HB Jassin, Jalan Nani Wartabone, Jalan Raja Eyato. Harga Ruko dibanderol dikisaran Rp 2 miliar per unit.

Nining, salah seorang karyawan usaha perumahan di Kota Gorontalo mengatakan, kondisi pasar perumahan di Gorontalo cukup baik.

Untuk saat ini pemasaran perumahan yang diawasinya berbanding lurus dengan produksi yang dihasilkan.

Artinya, dalam sebulan, dua sampai tiga rumah bisa terjual, sesuai dengan kemampuan produksi sebanyak 2-3 buah per bulan. “Jadi ketika dibangun rumahnya langsung laku, apalagi yang ada subsidinya,” kata Nining.

Menurut Nining, permintaan perumahan setiap tahun pasti ada, apalagi dengan adanya sejumlah program yang memudahkan warga untuk bisa memperoleh rumah.(dan)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar